100 Nomine Lolos di Tahap I, PNS Inspiratif dan Future Leader Wajib Lengkapi Data

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Sebanyak 100 dari 1.051 kandidat telah lolos dalam seleksi tahap pertama Anugerah ASN 2019. Dimana sebelumnya, mereka telah melewati seleksi administrasi.

“100 nomine tersebut terdiri dari 40 nomine untuk PNS Inspiratif, 30 nomine PPT Teladan, dan Future Leader sebanyak 30 nomine dari berbagai instansi pusat dan daerah di seluruh Indonesia, “ujar Setiawan Wangsaatmaja, Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB di Jakarta, Rabu (09/10/2019).

Pengumuman Anugerah ASN tahap pertama ini tertuang dalam pengumuman nomor 245/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2019 The Future Leader, nomor 246/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2019 Kategori PNS Inspiratif, dan nomor 247/SM.99/2019 tentang Hasil Penilaian Tahap I Anugerah ASN Tahun 2019 Kategori PPT Teladan.

“Keputusan yang telah ditetapkan tidak dapat diganggu gugat. Keputusan Panitia Seleksi Anugerah ASN ini bersifat final, “tegasnya

Sebelum memasuki tahap penilaian kedua, yakni seleksi portofolio, nomine untuk kategori PNS Inspiratif dan The Future Leader wajib untuk melengkapi data-data yang diperlukan oleh panitia. Pengisian data-data tersebut dilakukan melalui tautan bit.ly/AnugerahASN2019TahapII.

Banyaknya nomine yang terpilih untuk mengikuti tahapan selanjutnya, Setiawan optimis akan lahir duta-duta ASN yang dapat memberikan kontribusi serta pengaruh positif, baik untuk sesama ASN, instansinya, maupun masyarakat. Suasana kompetitif antar-ASN akan terbangun untuk dapat bersaing dalam memajukan Indonesia.

“Diharapkan masing-masing nomine bisa mengeluarkan potensinya dan dapat menunjukkan bukti kontribusi nyata yang benar-benar menginspirasi kita semua, ” katanya.

Adanya ajang ini, lanjut Setiawan, pemerintah akan mendapatkan data ASN dengan talenta-talenta terbaik. Ajang yang kali kedua diadakan ini juga diharapkan dapat membangun persepsi positif masyarakat terhadap ASN atas kontribusinya sebagai pelayan publik dan juga perekat NKRI serta pemersatu bangsa.

Selain itu, Anugerah ASN juga sejalan dengan visi kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam pengembangan SDM untuk mencetak ASN unggul.

Adapun rangkaian seleksi yang akan diikuti oleh nomine Anugerah ASN 2019 setelah penilaian portofolio adalah tahapan verifikasi lapangan, presentasi dan wawancara, serta penilaian rekam jejak dan integritas.

“Seluruh tahapan ini akan memperebutkan gelar Anugerah ASN 2019. Untuk masing-masing kategori yang akan diserahkan langsung oleh Menteri PANRB pada 13 November 2019, “pungkas Setiawan.

Reporter; Abuzakir Ahmad.

Thu Oct 10 , 2019
Surabaya, LiraNews – Kelakukan bejat kedua kucing garong yakni Yuli Mustofa dan Nur Kholis Joko Fatwanto, divonis 8 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Suwarti saat sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (09/10/2019). Kedua terdakwa dua terdakwa secara sah terbukti melakukan pencabulan terhadap seorang siswi SMU di Surabaya. Keduanya […]