Gubernur NTB Ajak MOI Jadi Mitra Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

Mataram, LiraNews – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah mengajak Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) menjadi mitra pemerintah dalam membantu menyebarkan berbagai informasi.

Menurut Zulkieflimansyah, kehadiran MOI sangat penting dalam pembangunan, termasuk menyampaikan informasi tentang wabah COVID-19 atau Virus Corona secara benar.

Read More

banner 300250
Gubernur NTB

Pesan itu disampaikan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus MOI di Mataram, belum lama ini.

Pengurus yang dilantik adalah Koordinator Wilayah MOI NTB, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bali (Ketua Ahmad Syukur), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) MOI NTB (Ketua Armin) dan 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI se-Propinsi NTB. Pelantikan dilakukan Ketua Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala.

Lebih lanjut menurut Gubernur NTB, pemerintah Propinsi NTB sangat mendukung kehadiran MOI di NTB. Ia juga merespon positif atas program kerja DPP MOI yang akan melaksanakan Rakernas bulan September 2020 bertepatan HUT ke-2 MOI, 28 September 2020.

“Pemerintah NTB akan mendukung kegiatan MOI yang akan membuat Rakernas di NTB. Nanti kita support dan di NTB banyak daerah yang dapat dijadikan tempat penyelenggaraan,” tegas pria yang tidak asing dengan dunia media selama tiga periode duduk di DPR RI itu.

Sementara Ketua Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala di dampingi Sekjen MOI, HM. Jusuf Rizal sangat mengapresiasi atensi Gubernur NTB yang luar biasa kepada MOI.

Ia pun memastikan MOI akan menjadi mitra strategis pemerintah dalam membantu pembangunan, namun tetap profesional, kritis dan konstruktif. MOI pun akan segera mempersiapkan untuk pelaksanaan Rakernas nanti.

“Kami akan segera konsolidasi membentuk kepanitiaan di Pusat dan di NTB. Ini sekaligus membantu NTB sebagai salah satu destinasi wisata unggulan. Diharapkan seluruh pengurus minimal KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) bisa hadir. Untuk itu seluruh daerah harus dapat mempersiapkan sejak dini,” tegasnya.

Terkait dengan itu, Sekjen MOI, HM. Jusuf Rizal yang juga menjabat Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) menjelaskan, dalam Rakernas MOI diharapkan kepengurusan seluruh Propinsi (DPW) dan Kabupaten Kota (DPD) MOI se Indonesia sudah dapat terbentuk.

“Dengan demikian, Rakernas akan dapat memutuskan kebijakan-kebijakan strategis lainnya untuk memajukan organisasi dan anggota,” jelas HM. Jusif Rizal, Sekjen MOI, Presiden LSM LIRA.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60