Pemuda LIRA Dukung Koperasi PPDI Kota Depok dan Aplikasi e-Comerce Sahabat Disabilitas

  • Whatsapp
Koperasi PPDI Kota Depok dan e-Commerce Disability
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pemuda LSM LIRA (Lumbung Infornasi Rakyat) mengapresiasi berdirinya Koperasi PPDI Kota Depok dan juga aplikasi e-commerce Sahabat Disabilitas.

“Berdirinya koperasi PPDI Kota Depok serta terwujud nya e-commerce Sahabat Disabilitas adalah terobosan yang inovatif dalam Menjawab Tantangan Jaman,” ujar Sekjen DPP Pemuda LIRA Zaldi Sonata dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4/2021).

Read More

banner 300250

Zaldi mengingatkan, semua warga negara Indonesia mempunayi hak yang sama dalam semua sendi-sendi kehidupan apalagi ini menyangkut masalah ekonomi banyak orang.

Dengan berdirinya koperasi PPDI Kota Depok serta Terwujudnya aplikasi e-Commarce Sahabat Disabilitas, lanjut Zaldi, maka diharapkan anggota yang tergabung dalam PPDI terlebih dalam Koperasi memiliki kekuatan dan kemandirian ekonomi.

Pemuda LSM LIRA

“Sebab prinsipnya berdiri Koperasi adalah kemandirian seperti yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa ini yaitu Bung Hatta,” jelasnya.

Zaldi menilai Koperasi menjadi solusi bagi kemandirian ekonomi, dan terwujudnya e-Commarce Sahabat Disabilitas Merupakan sebuah Trobosan dalam beradaptasi dengan perkembangan jaman.

“Seperti yang pernah kami sampaikan Negara tidak boleh lalai terhadap warga penyandang disabilitas, apalagi sekarang negara telah dibantu oleh PPDI Kota Depok dalam urusan kemandirian ekonomi dalam bentuk koperasi serta terwujudnya apkikasi e-commerce yang bernama Sahabat Disabilitas,” tegas Zaldi.

Hal yang tidak jauh berbeda dikatakan oleh Bendahara Umum Pemuda LIRA Faisal Nasution. Ia menilai PPDI Kota Depok dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam membangun kemandirian ekonomi serta kepedulian terhadap disabilitas.

“Saya menghimbau kepada walikota Kota Depok agar melakukan pembinaan terhadap Koperasi PPID Kota Depok agar terlihat negara hadir bagi warga penyandang disabilitas,” tandasnya.

Peresmian Koperasi PPDI dan Aplikasi e-commerce Sahabat Disabilitas di selenggarakan DPC PPDI Kota Depok, Jawa Barat, Rabu, 8 April 2021.

Acara itu dihadiri oleh Dewan Pembina Pemuda LIRA H Imam Boogie Yudhaswara beserta Bendahara umum Pemuda LIRA Faisal Nasution.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60