Kunker ke BKN Makassar, Sekda Buol Bahas CASN/CPNS

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Sekretaris Daerah Kabupaten Buol, Mohammad Suprizal Jusuf menjadi mentor dalam Seminar PKN Tk. II Ang. IX LAN RI.

Kemudian melakukan Kunjungan Kerja pada Ka. Kanreg IV BKN Makassar Bertempat di Kanreg IV BKN Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungan itu Suprizal diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makasar, Agus Sutiadi.

Dalam pembukanya Sekda menyebutkan bahwa Kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi sekaligus menyampaikan laporan terkait pelaksanaan kegiatan penerimaan CASN Kabupaten Buol Tahun 2021.

“Terima kasih banyak pak Kanreg atas sinergitas yang terjalin antara Pemda Kab Buol dan BKN, Alhamdulilah sejak kemarin kami telah melaksanakan kegiatan seleksi CASN yang telah sesuai dengan tahapan dan mekanisme oleh BKN, Insya allah tahapan ini dapat berlanjut sampai dengan selesai proses penerimaan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kantor Regional BKN Makasar, bahwa Pemda Kabupaten Buol sudah menjalankan tugas dan fungsi secara baik dalam hal fasilitasi menyangkut ASN pada BKN, termasuk dalam hal penerimaan CASN 2021.

Semua berjalan lancar, sekalipun berdasarkan laporan ada kendala Jaringan Internet yang beberapa hari ini mengalami gangguan akibat cuaca yang kurang bersahabat.

“Namun kemarin saya telah menghubungi pihak terkait terutama PT. Telkom Sulteng untuk dapat membackup pelaksanaan penerimaan CASN baik kabupaten Buol maupun Tolitoli yang akan dilaksanakan selama 3 hari, alhamdulillah bisa terpenuhi dan kegiatan dapat berjalan secara baik,” tuturnya.

“Untuk wilayah Kanreg IV BKN hingga saat ini total terdapat sekitar 71.660 formasi CPNS dan PPPK Tahun 2021 untuk 76 instansi daerah,” kata Agus.

Selanjutnya Agus mengingatkan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan rekomendasi dari Satgas Covid-19 mutlak menjadi perhatian.

Melihat grafik penularan Covid-19 yang saat ini kembali meningkat, penerapan prokes harus menjadi perhatian kita semua. Sehingga keamanan pansel dan peserta dapat terjamin.

“Terima kasih pak sekda sudah datang, inilah yang kami harapkan koordinasi yang tidak putus, apalagi bapak sebagai penanggung jawab kepegawaian di daerah tentunya sangat berperan untuk dapat meningkatkan dan memajukan ASN. Saya berharap Kabupaten Buol dapat terus menjalankan fungsi kepegawaian dengan baik terutama dalam ikut menyukseskan penanganan covid 19 yang mana ASN diharapkan mampu menjadi patron dan contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya pembahasan berlanjut dengan diskusi terkait permasalahan Kepegawaian dalam rangka peningkatan pelaksanaan tugas ASN. (FG-LN)

Related posts