Abaikan Peringatan Pemkab, Karaoke di Sampang Ditutup Paksa

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Satgas Corona (covid-19) Kabupaten Sampang dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dinkes, Rabu (25/3/2020), melakukan sweeping di titik -titik keramaian seperti Gedung Olah Raga ( GOR), Jalan Bahagia, Monumen, cafe, dan tempat salah satu tempat karaoke favorit di Kabupaten Sampang.

Sweeping yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi untuk mengedukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia maupun instruksi pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah untuk sama sama menjaga wilayah dan kesehatan.

“Tujuan sosialisasi untuk mengedukasi kepada masyarakat agar jangan bergerombol, berkerumun, nongkrong di pinggir jalan tanpa ada tujuan yang jelas,” ujar Kompol Lutfi, Kamis (26/3/2020).

Salah satu tempat karaoke favorit di Kota Sampang saat didatangi petugas, pemilik sempat berdalih kalau tempat karaoke ini sudah ditutup. Namun ditempat karaoke tersebut banyak terdapat sepeda motor yang sedang di parkir.

Maka petugas langsung masuk dan naik ke atas dan ditemukan aktifitas berkumpulnya orang sedang berkaraoke ditempat tersebut.

“Dengan tegas petugas Satgas Covid-19 memberi waktu 5 menit agar gerumunan orang segera membubarkan diri dan segera meninggalkan tempat karaoke,” kata Lutfi.

Lutfi menegaskan penutupan paksa tempat karaoke itu, demi keselamatan bersama dan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Pihaknya juga tidak melarang berjualan, tapi dalam situasi seperti ini pemilik cafe atau warung juga memberikan imbauan kepada pembeli, setelah membeli agar segera meninggalkan tempat ini.

“Hal ini guna menghindari penyebaran covid-19 yang semakin meluas di Kabupaten Sampang,” pungkasnya. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60