Abdul Majid, Sosok Tuna Netra Berprestasi Wakili LSM LIRA Beasiswa ke Australia

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Kisah dan perjuangan penuh inspirasi ditunjukkan oleh Abdul Majid, SE, seorang pemuda anggota LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) yang berhasil meraih beasiswa ke Australia untuk sekolah sekaligus penelitian tentang Demokrasi dan Keadilan Indonesia.

Prestasi Abdul Majid ini menjadi kado istimewa menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Majid lolos dalam “Selection outcome for the Australia award in Indonesia. Democratic Resilience 2020”.

Read More

banner 300250

Yang luar biasa dari sosok Abdul Majid adalah kegigihannya di tengah keterbatasan fisik, karena ia penyandang tuna netra. Bahkan Abdul Majid merupakan satu-satunya anggota LSM LIRA yang tuna netra.

“Saudara Abdul Majid berangkat ke Australia atas nama dan mewakili LSM LIRA karena salah satu kader dan rekomendasi dari LIRA,” ujar Abdul Majid sebagaimana diteruskan pengurus LSM LIRA Surabaya, Senin (26/10/2020).

Abdul Majid mengaku akan menimba ilmu secara sungguh-sungguh, sehingga ketika kembali ke Indonesia dapat mengabdi dan berbakti kepada bangsa melalui LSM LIRA.

“Saya meminta doa restu kepada semua rekan-rekan LIRA se Indonesia, wabil khusus Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal untuk mengikuti serangkaian acara di Australia,” ujar Majid.

Sementara itu, Wakil Presiden LSM LIRA bidang Hukum dan OKK, Irham Maulidy HR. M.Sos menegaskan, bangsa Indonesia tentunya bangga atas prestasi Abdul Majid, SE mendapatkan kepercayaan mengikuti program study demokratisasi di Negeri Kangguru Australia.

“Saudara Abdul Majid menyisihkan ratusan orang Indonesia, yang diseleksi secara ketat oleh panitia penyelenggara,” jelas Irham.

Irham menjelaskan, Absul Majid adalah kader LSM LIRA kedua yang berhasil meraih beasiswa ke luar negeri. Sebelumnya ada Steve Mara kader LSM LIRA Papua yang meraih prestasi serupa.

“Mari kita apresiasi bersama, pemuda pemudi berbakat, semoga mendapatkan ilmu barokah dan nantinya dapat dipersembahkan untuk Bangsa dan Negara,” tuntas Irham Maulidy, Wapres LSM LIRA
Bid. Hukum dan OKK.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60