Ada Gangguan Transmisi Distribusi, Aliran Air Di Wilayah Tojai Tak Jalan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

LiraNews, Siantar – Distribusi aliran air PDAM Tirtauli di wilayah Tojai dan sekitarnya mengalami gangguan. Dampaknya, masyarkat terpaksa menggunakan air bersih dari mobil tangki yang dibawa pihak PDAM Tirtauli.

Humas PDAM Tirtauli Rosliana Sitanggang mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian sumber penyebab adanya gangguan distribusi air.

“Tim sudah turun ke lokasi untuk mencari jaringan pipa yang mengalami gangguan. Secepatnya akan ditangani. Mungkin ada sumbatan pada pipa lantaran kena akar pohon,” terangnya saat dikonfirmasi, kemaren.

Menurutnya, diduga titik gangguan tersebut berada di wilayah Naga Huta. Sehingga distribusi di Tojai, Jalan Viyata Yudha, Jalan Komando, Jalan Perintis dan wilayah lainnya mengalami gangguan.

Gangguan aliran air ini diketahui terjadi sejak Rabu (26/6/2019. Setelah adanya laporan dari masyarakat, petugas teknis telah menyusuri semak belukar sepanjang areal pipa transmisi tersebut, guna mencari penyebabnya.

Disebutkan Rosliana Sitanggang, pihak PDAM Tirtauli akan terus memantau pelayanan. Kepada seluruh pelanggan terutama bagi pelayanan yang tidak mendapatkan air 24 jam maka akan dapat disuplay dengan mobil tangki air.

Sebelumnya, warga cukup kesal melihat kondisi aliran air minum Pdam Tirtauli, dimana masih banyak pelayanan aliran air minum belum lancar. Keluhan warga sebagai konsumen dibeberapa kecamatan terdapat aliran air minum perjam jam baru mengalir, salah satu contoh kecamatan siantar marihat, farel pasaribu, pdt wisma saragih dan jln Medan.

Disaat aliran air minum upaya Pdam Tirtauli menyediakan mobil tangki air untuk warga saluran air minum. Warga antri mengambil air bersih dari truk tangki air PDAM Tirtauli

Saat ini distribusi aliran air Pdam Tirtauli di wilayah Tojai dan sekitarnya mengalami gangguan. Dampaknya, warga terpaksa menggunakan air bersih dari mobil tangki yang dibawa pihak PDAM Tirtauli. Tarif air yg ditentukan kepada konsumen cukup besar dalam hitungan permeter, kenyamanan saluran air belum dapat dipastikan berjalan lancar. Hal ini warga cukup kecewa. LN-HS

 

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Sat Jun 29 , 2019
LiraNews.Com