Advokat Medan Angkat Suara tentang RUU Omnibus Law

  • Whatsapp
banner 468x60

Medan, LiraNews – Bergulirnya pembahasan RUU Omnibus Law yang diajukan oleh Presiden ke DPR menjadi polemik di berbagai kalangan.

Dari beberapa cluster omnibus law, cluster di bidang Ketenagakerjaan menjadi paling banyak disoroti masyarakat luas. Kali ini Tim Advokat Medan yang disingkat TAMA angkat suara. Menurut salah satu anggota Tim, Daniel Pardede SH, MH menyebutkan, RUU Omnibis Law ini dari awal juga sudah bermasalah.

“Bagaimana mungkin sebuah RUU harus dipaksa selesai 100 hari ? RUU ini kan akan menyangkut seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah harusnya teliti dan cermat dalam pengajuan RUU ini,” ujarnya.

Rondang Helena Pardede,SH anggota Tim Advokat lainnya juga menyebutkan “Kita paham dan mendukung tentang niat pemerintah untuk meningkatkan investasi di Indonesia, akan tetapi jangan terkesan terburu-buru dalam pengajuan, pembahasan dan pengesahan suatu RUU. Pemerintah mestinya melakukan pengkajian mendalam dan menyeluruh atas setiap pasal yang diusulkan pemerintah.”

Anggota tim Advokat yang lain, Joice Novelin Hutagaol,SH menyampaikan, “Kita tidak ingin jika muncul dalam persepsi masyarakat luas, jangan-jangan RUU ini merupakan pesanan dari kelompok tertentu untuk melindungi kepentingannya.”

Tim Advokat Medan merupakan tim yang fokus untuk membela kepentingan masyarakat luas secara profesional dan proporsional yang beralamat di Jl. Perdana No.119/88A Kota Medan. LN-SUB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60