AHY Optimistis Suara Partai Demokrat Meningkat Tajam Pada Pemilu 2024

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews– Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono optimistis perolehan suara partainya akan meningkat tajam pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan politisi yang akrab disapa AHY tersebut pada pidato sambutannya saat menghadiri silaturahmi dengan jajaran Fraksi Partai Demokrat DPR RI di Kompleks Parlemen, Kamis (6/8/2020).

Read More

banner 300250

AHY mengingatkan, pada Pemilu 2009 lalu Partai Demokrat menjadi pemenang dengan perolehan 148 kursi.

“Bukan isapan jempol, bukan hanya angan-angan tanpa dasar karena kita pernah sukses, karena kita pernah memiliki 148 anggota DPR RI 2009 yang lalu,” kata AHY.

AHY mengaku, sebelum dirinya datang ke tempat acara, dirinya terlebih dahulu mengunjungi ruangan Fraksi Partai Demokrat di lantai 9 Gedung Nusantara 1, Kompleks Parlemen, Senayan.

“Saya hadir di ruangan ini tentu dengan semangat yang optimis, tadi ketika diterima di lantai 9 di ruang fraksi kita, saya hanya sedikit menyampaikan kepada pimpinan fraksi, apresiasi saya kepada fraksi yang terus berbenah termasuk fasilitas kantornya,” ungkapnya.

AHY pun berharap, setelah Pemilu 2024 nanti ruangan di lantai 9 tersebut tidak lagi mencukupi lantaran perolehan kursi Partai Demokrat yang banyak.

“Namun saya menyampaikan kendati ruangan yang ada di lantai 9 itu cukup untuk 54 orang hari ini tapi saya harap menjadi sangat tidak cukup untuk 2024,” harap peraih Adhi Makayasa Akmil 2000 ini.

AHY meyakini, apabila setiap kader partai berlambang bintang mercy tersebut mau berjuang keras maka bukan tidak mungkin Partai Demokrat akan kembali meraih suara terbanyak pada Pemilu 2024 mendatang.

“Artinya kita optimistis dan berikhtiar berjuang sekeras tenaga untuk menambah jumlah suara nasional menambah jumlah kursi DPR RI sehingga penuhi ruangan itu sampai tidak cukup sama sekali,” tandas putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Mengulangi Kejayaan Era SBY

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dalam pidato sambutannya mengingatkan, pada saat ini rakyat perlu kepastian, rakyat perlu kepercayaan, dan keyakinan, serta bukti bukan janji.

“Alhamdulillah, kita pernah membuat itu, ketika era mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga. Pendapatan rakyat naik dan lain-lain, termasuk tentang presentasi tingkat kemiskinan dan pengangguran,” kata politisi yang akrab disapa Ibas tersebut.

Ibas mengatakan, agar negara sukses dan berhasil, sesungguhnya Partai Demokrat justru hadir memberikan koreksi, kritik, dan solusi supaya negara tidak jatuh ke dalam jurang.

“Kita ingin agar Demokrat menjadi partai yang cerdas dan tepat dalam berpikir. Ketika benar kita katakan benar, ketika tidak kita katakan tidak. Biar ruang demokrasi ini tetap terjaga, jadikanlah Partai Demokrat tetap hadir agar demokrasi kita lebih berwarna dan terjaga,” tegas putra bungsu SBY ini.

Menurut Ibas, dalam situasi apapun, Indonesia tidak boleh tercerai-berai. Untuk itu Partai Demokrat hadir untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia.

“In time of crisis we had to stick together, tidak boleh kita tercerai-berai. Saya sepakat, itu semuanya adalah gotong royong dan benar Demokrat ada untuk rakyat Indonesia,” pungkas legislator asal Dapil Jatim 7 itu.

AHY sendiri mengunjungi Kompleks Parlemen, Senayan, dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran Fraksi Partai Demokrat.

Kehadirannya disambut langsung oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Ibas Yudhoyono, yang merupakan adik kandung AHY. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60