Akibat Pembangunan Irigasi Longsor, Petani Panombean Panei Gagal Tanam

LiraNews, Siantar -Inilah pembangunan irigasi dikabupaten Simalungun, masyarakat cukup kesal dimana mutu kualitas pembangunan nya cepat selesai. 

Salah satu pembangunan irigasi dikecamatan Panombeian Panei.

Akibat longsornya irigasi di pamatang panei persawahan di kepenguluan Pamatang Panei dan kapenghuluan Simpang Panei gagal total menanam padi, sudah dua minggu kejadian tersebut dan masyarakat langsung melaporkan ke UPTD dikecamatan tapi tidak kunjung turun kelokasi.

Perhatian dari pemerintah selalu terlambat, sebelum ada berakibat fatal pemerintah belum lakukan apresiasi perbaikan dan buktinya sampai sekarang belum ada solusi perbaikan.

Warga sangat memohon perbaikan dikarenakan bibit padi sudah tua seharusnya sdh ditanam, persawahan yg kena dampak longsor sekitar 200 hektar, ini merupakan tanam padi bisa gagal total.

Apabila tidak ada perbaikan, dan pemerintah tidak tanggap hal ini, lahan tanam masyarakat diseputaran itu akan terjadi longsor jika curah hujan cukup besar. “Kami masyarakat berpenghidupan rata2 dari pertanian yaitu padi,” cetus Sianturi salah seorang wqrga. LN-HS