Akibat Virus Corona, LSM LIRA Jadwal Ulang Sejumlah Konsolidasi dan Pelantikan Daerah

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews — Merebaknya virus Corona atau Covid-19 berdampak terhadap agenda konsolidasi dan sejumlah rencana pelantikan DPW dan DPD LSM LIRA. Kebijakan penundaan diambil setelah melalui rapat harian DPP LSM LIRA di Pendopo H. Sofyan Cibubur, Selasa (17/3/2020).

Wakil Presiden LIRA Bidang Hukum dan OKK, Irham Maulidy menyampaikan bahwa kebijakan penundaan konsolidasi dan pelantikan sejumlah DPW dan DPD sebagai langkah mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam menangkal Virus Corona.

“Pada bulan Maret dan April 2020, kita sedang fokus melantik DPW, DPD dan Konsolidasi ke Daerah, seperti Pelantikan DPD Tangerang Selatan, DPW Kalimantan Barat, DPW Riau, DPW Kepri, DPW Sultra, dan DPW Kalsel. Semua kita putuskan ditunda sampai keadaan normal kembali,” ujar Irham.

Irham menambahkan, untuk DPW Riau masih menunggu hasil rapat panitia bersama pemerintah daerah setempat. “Insyaallah besok atau lusa kami baru putuskan, ditunda atau terus berjalan” imbuhnya.”

Sedangkan konsolidasi DPD LIRA se Jatim di Bojonegoro, juga masih menunggu laporan panitia daerah bersama pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro. “Hari Kamis (19/3) sudah ada keputusan final, dilanjut atau ditunda,” pungkas Irham.

Seperti dikutip dari portal Detik.com jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia terus bertambah. Kini sudah ada 172 kasus positif Corona di Indonesia. Jumlah korban meninggal dunia dan yang sembuh masih konstan.

Data terbaru Covid-19 berikut ini dihimpun dari keterangan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, yang menyampaikan keterangan lewat siaran langsung di akun YouTube BNPB Indonesia, Selasa (17/3/2020) sore, ditambah keterangan dari situs Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, dan berita mancanegara terkait perkembangan WNI yang terpapar Covid-19 di luar negeri.

Angka positif Covid-19 pada Senin (16/3) kemarin adalah 134 kasus. Angka positif Covid-19 yang diumumkan pada Selasa (17/3/2020) ini menjadi 172 kasus. Berarti ada lonjakan 38 kasus positif Covid-19 dalam sehari.

Tambahan kasus positif Covid-19 terbanyak berasal dari Provinsi DKI Jakarta, disusul Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Provinsi Kepulauan Riau.

Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 bertambah satu, dari yang semula berjumlah 8 orang, kini menjadi 9 orang. Kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia tetap berada pada angka 5 orang. Meski begitu, ada kabar dari berbagai daerah mengenai pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia, namun pemerintah pusat belum bisa memastikan apakah itu termasuk dalam angka 5 orang meninggal dunia itu atau di luar 5 orang yang meninggal dunia itu.

Pemeriksaan spesimen tes Covid-19 kini tak hanya dilakukan di lingkungan Kementerian Kesehatan saja, tapi juga ada pihak Universitas Airlangga Surabaya yang turut membantu. LN-IM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60