Aksi Damai Solidaritas Masjid Al-Aqsa Palestina

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews — Lembaga kemanusiaan Al Aqsa Working Group (AWG) bersama Syubban Jamaah Muslimin (Hizbullah) menggelar aksi damai solidaritas untuk membela Masjid Al-Aqsa Palestina.

Aksi damai ini dalam rangka mengutuk serangan penjajah Zionis Israel terhadap Umat Islam Palestina saat beribadah di Masjid Al Aqsa di hari Raya Iedul Adha 1440 H/ 11 Agustus 2019.

Aksi yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai daerah itu digelar di Patung Kereta Kuda Monumen Nasional Jakarta pada Senin (19/8/2019), Pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Penanggungjawab aksi yang juga Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji menyatakan dalam aksi ini umat Muslim Indonesia menyerukan kepada pemimpin negara Muslim untuk peduli terhadapMasjid Al-Aqsa dan membuat langkah nyata menyelamatkan Al-Aqsa.

“Aksi ini juga mengajak umat Islam dunia untuk peduli dan memikirkan keselamatan Masjid Al-Aqsa,” tegas Agus.

Aksi ini juga mengajak umat Islam mendoakan keselamatan Masjid Al Aqsa dan ummat Islam di sekitar Kota Al-Quds (Yerusalem) dam wilayah Palestina yang diduduki lainnya.

Kezaliman yang dilakukan oleh Pemerintah Penjajahan Israel terhadap Masjid Al Aqsa dan warga Palestina semakin meningkat sejak klaim sepihak oleh Israel dan Amerika Serikat bahwa Yerusalem adalah ibukota Israel.

Kejahatan lain adalah serbuan warga sipil dan militer Israel ke Masjid Al Aqsa sebagai tempat suci yang sebenarnya hanya boleh dimasuki oleh umat Islam.

Setiap hari terjadi peningkatan jumlah warga sipil Israel yang menerobos masuk situs suci umat Islam tersebut bukan saja ratusan melainkan ribuan.

Para penerobos tersebut sengaja masuk dan melakukan berbagai tindakan provokatif yang melanggar ketentuan yang berada di bawah resolusi PBB tentang pembagian wilayah di antara Israel dan Palestina (UN Partision).

Bangunan Masjid Al Aqsa semakin rapuh dan di ambang kehancuran karena proyek penggalian bawah tanah yang dijalankan secara massif oleh Pemerintah Penjajah Israel. Mencermati tindakan brutal warga sipil dan militer Israel. LN-AZA

Mon Aug 19 , 2019
Jember, LiraNews – Pacu penggunaan transaksi non tunai, Bank Indonesia terus lakukan berbagai sosialisasi. Salah satunya dengan mengenalkan kanal pembayaran yang disebut dengan QRIS (QR Code Indonesian Standard). Tujuannya untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, dan memajukan sektor UMKM, peluncuruan QRIS dilakukan pada 17 Agustus 2019 lalu, serentak di […]