Aktivis Anti Korupsi Firdaus Mokodompit Maju Sebagai Caleg DPRD Dapil II Bolmong

BOLMONG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Anti Korupsi (LAKI) Sulawesi Utara Firdaus Mokodompit menyatakan siap maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara pada Pemilu 2024.

Pria asal Desa Poigar, Kecamatan Poigar, Bolmong itu akan bertarung di Dapil II Bolmong. Ia akan maju dari Partai Demokrat dan sudah mendaftar ke KPU Daerah Bolmong pekan lalu.

Read More
banner 300250

Selain sebagai aktivis anti korupsi, Firdaus adalah seorang entrepreneur alias pengusaha UMKM, berupa jualan serabi dan pisang goreng.

Firdaus mengaku sudah lama ingin maju dalam perhelatan politik pemilu legislatif, tapi ketika itu belum ada petunjuk dari kata hati maupun motivasi dari masyarakat dan sanak keluarga.

“Namun sekarang saya sudah mendapat petunjuk serta dorongan dari masyarakat dan keluarga. Maka dengan ucapan Bismillah saya siap untuk maju sebagai Caleg DPRD Bolmong 2024” ungkap Firdaus saat berbincang dengan awak media pada Senin (22/5/2023).

Bagi Firdaus, perjuangan melalui jalur ormas tidak jauh beda dengan lembaga legislatif DPRD, karena sama-sama berjuang membela kepentingan masyarakat, atau menjadi penyambung lidah masyarakat.

“Saya sebagai aktifis ormas sering menolong keluhan-keluhan atau masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, namun itu ketika mereka ada masalah hanya sewaktu-waktu. Bedanya jika di lembaga legislatif, seluruh aspirasi masyarakat diserap di lembaga itu, hal itulah yang membuat saya termotivasi” jelas pria bertubuh kekar ini.

Pada penutup bahasanya, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, terutama bagi seluruh keluarganya yang ada di Dapil II Bolmong, lebih khusus di Kecamatan Poigar tanah kelahirannya itu.

“Saya tau dinamika politik yang terjadi di era sekarang, namun saya hanya mempunyai kekuatan dari masyarakat, Doa dan dukungan moral dari mereka saya anggap sudah memberikan kontribusi sosial untuk saya,” tutup Firdaus.

(Julkifly M. Paputungan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *