Amankan Idul Fitri, Kapolres Buol Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tinombala

BUOL – Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. pimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tinombala -2023 bertempat dilapangan apel Polres, Senin Sore (17/04/2023) sekitar pukul 16.00 WITA.

Operasi Ketupat Tinombala – 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 (Empat belas) hari dimulai tanggal 18 April s/d 01 Mei 2023.

Read More
banner 300250

Hadir pada apel gelar Pasukan ini Forkopimda Kabupaten Buol dan undangan lainnya serta PJU Polres Buol beserta Kapolsek Jajaran, dimana Kabag Ops AKP Dewa Nyoman Sujendra, SH pada kesempatan ini sebagai Perwira Apel, KA SPKT Ipda Moh. Wahid Akbar sebagai Komandan Apel serta peserta Apel terdiri dari masing-masing 1 (Satu) Peleton TNI AD, Sat Samapta, Sat Lantas, Gabungan Staf, Gabungan Reskrim /Intel/Narkoba, Sat POL PP serta DISHUB.

Kapolres Buol pada apel gelar ini melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Forkopimda untuk mengecek kesiapan selanjutnya pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan peserta apel, dan juga menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang mengucapkan terima kasih kepada undangan yang hadir serta peserta apel.

Adapun penekanan Kapolri untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu sebagai berikut :

Pertama, laksanakan tugas dengan sungguh- sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.

Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan masyarakat.

Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan selamat.

Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan toga, tomas, influencer dan public figure.

Keenam, perkuat sinergisitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.

“Operasi ketupat yang akan berlangsung selama 14 hari ini, untuk jajaran Polres Buol melibatkan sebanyak 101 (Seratus satu) Personel serta 3 (Tiga) Pos Pengamanan yang berada di Tugu Kelurahan Leok II, Pospam Pasar Buol di Kelurahan Buol serta Pospam Paleleh yang terletak di Desa Paleleh” terang Kapolres Buol melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *