Amnesty International Temukan Bukti Militer Myanmar Bakar Desa Muslim Rohingya

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Tim Amnesty International mengungkapkan, bahwa mereka memiliki bukti serta laporan valid langsung dari lapangan terkait pembakaran rumah dan penembakan yang dilakukan oleh militer Myanmar terhadap etnis Rohingya di Rakhine Utara, Myanmar.

Direktur Penanggulangan Krisis Amnesty International Indonesia, Tirana Hassan mengatakan, upaya Pemerintah Myanmar menyangkal untuk mengalihkan kesalahan kepada penduduk Rohingya adalah kebohongan besar yang nyata.

“Investigasi kami jelas bahwa pasukan keamanannya sendiri dibantu massa pro pemerintah membakar rumah warga Rohingya,” ujar Tirana kepada media di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam invsetigasinya, tim menemukan beberapa bukti baru yang terjadi di negara Rakhine Utara. Dari data deteksi kebakaran melalui citra satelit, foto dan video menunjukan kerusakan parah di desa-desa warga Rohingya.

“Ini pembakaran tersistematis, yang disengaja dan menargetkan desa warga Rohingya dalam kurun waktu tiga minggu,” pungkas Tirana. LN-JMP

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60