Anggota Posramil Biak Timur Berkolaborasi dengan Komunitas Trash Hero dan RRI Biak Grebek Sampah

Danposramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan, Ketua Trash Hero Biak Jack Rumbekwan (kanan ujung) bersama anggota Posramil Biak Timur dan Komunitas Trash Hero serta masyarakat Kampung Adorbari foto bersama usah aksi Grebek Samah di Pantai Bosnik, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Timur, LiraNews – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Danposramil Biak Timur Serka Novan Irio dan anggotanya beserta Babinsa Koramil 1708-01/Biak berkolaborasi bersama Komunitas Trash Hero serta RRI Biak dan masyarakat melaksanakan aksi Grebek Sampah di Talut Pantai Bosnik, Kampung Adorbari, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (20/4/2024).

Danposramil Biak Timur Serka Novan Irio menjelaskan, kegiatan grebek sampah kali ini melibatkan personel Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, Posramil Biak Timur, Komunitas Trash Hero dan RRI Biak serta masyarakat setempat.

Danposramil 1708-01/Biak Timur Serka Novan dan anggota, Komunitas Trash Hero bersama masyarakat bersihkan lingkungan dengan aksi grebek sampah. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Sedangkan sasaran grebek sampah antara lain pembersihan berbagai macam sampah, mulai dari plastik, botol bekas hingga sampah organik, baik di dalam maupun di luar sekeliling talut pantai Bosnik,“ ungkap Danposramil.

Pembinaan akan kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan juga menjadi fokus dalam kegiatan grebek sampah ini, sehingga dalam kesempatan tersebut Danposramil beserta Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan serta dampak positif yang dihasilkan dari lingkungan yang bersih.

“Semoga melalui kegiatan grebek sampah ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan kawasan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk kita semua,“ sambung Danposramil.

“Kita berharap kepada masyarakat sekitar agar tidak lagi membuang sampah sembarangan, hal ini dilakukan selain untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat juga agar terhindar dari berbagai macam penyakit seperti demam berdarah (DBD) akibat banyaknya genangan air, karena tumpukan sampah.

“Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan rasa kepedulian, kekompakan, serta semangat gotong-royong melalui kerja sama antara TNI-AD, Kelompok Komunitas Grebek Sampah yang ada di Kabupaten Biak Numfor dan juga masyarakat yang muaranya, yakni tercipta sinergi dan juga kemanunggalan TNI- Rakyat,“ pungkas Danposramil.

Sementara itu, Ketua Trash Hero Biak Jack Rumbekwan, Lisa dari RRI Biak dan juga masyarakat sekitar mengapresiasi kehadiran anggota Posramil Biak Timur yang telah meluangkan waktu bersama Komunitas Grebek Sampah dan warga dalam kegiatan pembersihan sampah di sekitar lingkungan talut pantai Bosnik tersebut.

“Diharapkan kegiatan Grebek Sampah ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli dan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk semua,“ ungkap Ketua Trash Hero Biak Jack Rumbekwan. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *