Anies Akan Manfaatkan Pulau Reklamasi Untuk Sarana Publik

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan berjanji akan menghentikan megaproyek reklamasi di Teluk Jakarta sebagaimana janjinya dalam kampanye Pilkada dulu.

Menurutnya, pulau yang telah terbentuk saat ini atau yang sudah terlanjur jadi akan dimanfaatkan untuk kepentingan publik. Intinya adalah fasilitas publik yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Pengelolaannya bisa oleh pemerintah oleh macam-macam, tapi intinya bermanfaat untuk publik,” kata Anies kepada media di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Di Pulau reklamasi yang sudah terlanjut jadi tersebut, katanya, bisa dijadikan pantai yang terbuka bagi siapa saja sebagaiman keinginan pihaknya bahwa Jakarta memiliki pantai.

Pulau tersebut, lanjut Anies, dapat dibuat berbagai sarana untuk masyarakat, seperti olahraga, budaya, nature yang terkait wisata dan lainnya.

Untuk itu, pihaknya akan mengundang masyarakat, nelayan, yang tinggal di pesisir untuk membicarakan berbagai rencana terkait pulau reklamasi tersebut.

“Nah, intinya justru nanti kenapa tim sinkronisasi akan kerja mengundang berbagai pihak, berbagai stake holder kita menampung ide gagasan. Sehingga tempat yang sudah sekarang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, yang namanya prinsip musyawarah, gotong royong, di dalam membangun benar-benar hidup. Sebab tanah ini bukan milik Anie-Sandi tetapi milik rakyat Jakarta.

“Oleh karena itu kita ingin ada pelibatan publik,” pungkasnya. LN-JMP

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Tue May 16 , 2017
LiraNews.Com