Antisipasi Virus Corona, Samsat Jaksel Periksa Suhu Panas Wajib Pajak

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Ketakutan atas wabah korona atau Covid 19 sudah mulai merambah kesemua lini, tidak terkecuali yang dilakukan oleh petugas Samsat Jaksel yang pengecekan suhu tubuh (Thermal Scanner) wajib pajak (WP) yang akan mengurus surat- surat kendaraan bermotor.

Mencegah menyebarnya virus Corono atau Covid-19, Polda Metro Jaya melakukan pengawasan atau pengecekan suhu tubuh (Thermal Scanner) bagi masyarakat yang akan mengurus berkas surat- surat kendaraan bermotor di Samsat Jaksel di Mapolda Metro Jaya, Selasa (10/3/2020).

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, pengecekan dilakukan untuk mencegah terularnya virus Corona.

“Iya ini, untuk pencegahan dan kenyamanan. Intinya mencegah penyebaran corona di wilayah Samsat Jaksel di Polda Metro Jaya,” kata Sambodo kepada wartawan.

Sambodo menambahkan, pihaknya juga menyediakan pembersih tangan (hand sanitizer) di beberapa titik digedung Samsat agar WP merasa aman.

“Kami juga menyediakan hand sanitizer bagi warga yang datang ke kantor Samsat,” jelasnya.

Dia menuturkan, pihaknya juga akan mengevakuaai bila ada WP yang mengalami suhu tubuh tinggi atau 38 derajat celsius berupa tempat ruangan khusus.

“Di ruangan khusus itu, warga tersebut dapat beristirahat sementara. Lalu petugas akan membantu dalam pengurusan surat bermotornya,” ungkap mantan Wadirlantas Pola Metro Jaya ini.

Sementara itu, Sukran salah seorang WP mengatakan, apa yang dilakukan oleh petugas Samsat Jaksel sebagai bentuk pencegahan akan tertularnya virus Corona cukup tepat.

“Saya justru mengapresiasi hal ini, karena untuk berjaga-jaga. Kita semua memang harus waspada agar corona tidak menyebar luas,” kata Sukran warga Mampang Pela, Mampang Prapatan,Jaksel ini. LN-SAP

banner 300x250

Related posts

banner 468x60