Ar-Riyadhoh Jadi Pusat Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Tangsel

Gravatar Image
  • Whatsapp

Tangsel, LiraNews – Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor merupakan lembaga semi otonom di setiap tingkatan yang diangkat, disahkan, dan diberhentikan oleh pimpinan Gerakan Pemuda Ansor di masing – masing tingkat kepengurusan.

“Tugas lembaga ini antara lain untuk menghidupkan kembali tradisi-tradisi Nahdatul Ulama misalnya shalawatan, tahlilan, istighotsah, peringatan hari besar Islam,” kata Calon Ketua Rijalul Ansor Tubagus Imamudin, saat Pertemuan Rapat Koordinasi Pembentukan Rijalul Ansor Kota Tangerang Selatan, Kamis (18/11/2021).

Read More
banner 300250

Dalam peraturan organisasi GP Ansor Tangsel, Rijalul Ansor dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi visi revitalisasi nilai, akhlak, tradisi dan misi internalisasi nilai Aswaja dan sifat – sifat Rasulallah Muhammad SAW dalam Gerakan Pemuda Ansor.

 

Majelis ini dibentuk mulai dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Ranting di seluruh Indonesia.

“Kami pada hari Kamis 18 November 2021 (Malam Jumat) mengadakan pertemuan rapat koordinasi GP Ansor, Banser dan Rijalul Ansor Kota Tangerang Selatan di Ar- Riyadhoh Kramat Tajuk, menyepakati Bahwa Ar – Riyadhoh Kramat Tajuk menjadi Pusat Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kota Tangerang Selatan dan Ar – Riyadhoh akan dibangun kesekretariatannya, Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kota Tangerang Selatan juga akan Segera bersinergi dan kolaborasi dengan
Forkominda Kota Tangerang Selatan serta Komunitas – Komunitas lainnya untuk bersama -sama menjaga nilai ajaran aswaja demi terciptanya ummatan wasathon,” bener Tubagus Imamudin.

Pertemuan Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Rijalul Ansor Kota Tangerang Selatan ini dihadiri oleh Semua Perwakilan Elemen GP Ansor Kota Tangerang Selatan antara Lain Ketua GP ANSOR Kota Tangerang Selatan Ahmad Fauzi Ghani At-Tingsily, Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kota Tangerang Selatan Asrori, Perwakilan Banser Kota Tangerang Selatan dan Perwakilan Ranting GP Ansor dari Semua Kecamatan / Kelurahan di Kota Tangerang Selatan.

Pertemuan Rapat Koordinasi Berjalan dgn Baik dan Ditutup dengan Napak Tilas Leluhur Kramat Tajuk serta Dzikir & Shalawat di Makam Leluhur Tubagus Atif di Puncak Kramat Tajuk.

Related posts