Aroma Sampah, LSM LIRA Akan Datangi Bupati “Minta Ganti” Kadis DLHK Aceh Singkil

Gravatar Image
  • Whatsapp

Singkil, LiraNews — Tumpukan sampah di belakang Terminal Terpadu, Desa Sianjo – Anjo, mengeluarkan aroma bau busuk tidak sedap dan dikuatirkan akan menjadi sangkar jentik nyamuk. Anggaran Dinas DLHK Aceh Singkil di pertanyakan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Aceh Singkil, Aceh, Senin ( 16/05/2022 ).

“Tumpukan sampah yang berada dibelakang terminal terpadu, Kecamatan Gunung Meriah sudah mengeluarkan aroma bau busuk yang menyengat hingga pembulu hidung,” ujar Sekda LSM LIRA Aceh Singkil, melalui keterangannya.

Setiap pengendara yang melintasi jalan tersebut, jelasnya, pasti melihat tumpukan sampah dan mencium aroma bau busuk tak sedap yang timbul dari tumpukan sampah.

Selain mengeluarkan aroma bau busuk, dikuatirkan tumpukan sampah itu juga dapat menjadi sangkar jentik nyamuk malaria.

“Karena tumpukan sampah sudah berbulan – bulan, nampaknya seperti sengaja dilakukan pembiaran oleh Dinas DLHK Aceh Singkil. Setelah beberapa bulan, baru diambil sampahnya. Itupun kalau sudah diributin dimedia sosial,” sebutnya.

Dia mengingatkan, dinas yang membidangi ini, segera bertindak, jangan sampai warga sekitar yang dekat dengan lokasi tumpukan sampah, terkena penyakit malaria dan viral lagi di media sosial, baru bekerja Dinas DLHK.

“Ingat Dinas DLHK Aceh Singkil memiliki porsi anggaran belanja dari APBK Kabupaten Aceh Singkil. Jika Kadisnya tidak mampu bekerja, silahkan mengundurkan diri saja, karena hampir setiap tahun masalah sampah ini – ini saja. Yang terus menjadi persoalan,” katanya.

Bahkan Bupati Aceh Singkil juga diminta, agar segera memantau serius, Kinerja Kadis DLHK Aceh Singkil. “Bila tidak becus bekerja segera diganti, karena sudah buat malu Pemda Aceh Singkil,” tutupnya. LN-Sadam Husen

Related posts