Asah Kemampuan Personel, Polresta Bandar Lampung Gelar Pelatihan VCD Fungsi Tekhnis Kepolisian Tindak Pidana Cyber

*Asah Kemampuan Personel, Polresta Bandar Lampung Gelar Pelatihan VCD Fungsi Tekhnis Kepolisian Tindak Pidana Cyber*

Liranews.com – Lampung Kota Bandar Lampung. Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggelar pelatihan VCD Fungsi Tehnis Kepolisian bertempat di Aula Rupa Tama Mapolresta Bandar Lampung, Kamis, (15/08/19).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.IK, M.Si didampingi oleh Kabag Sumda Polresta Bandar Lampung Kompol Memen, SH dan PS. Kanit Idik III Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung Ipda Wanda Ervam Liton Dachi serta 110 orang peserta pelatihan yang terdiri dari personel Polresta Bandar Lampung dan Polsek jajaran.

Pelatihan VCD Fungsi Tehnis Kepolisian kali ini akan mengupas materi terkait Tindak Pidana Cyber dan cara penanggulangnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, S.IK, M.Si dalam arahannya mengatakan bahwa perkembangan informasi yang begitu cepat di era modern saat ini, menuntut personel Polri harus mampu beradaptasi dengan hal ini. Kejahatan dunia maya ini merupakan dampak negatif dari kemajuan teknologi yang dimanfaatkan oleh seseorang untuk mengambil keuntungan secara pribadi dengan cara yang salah serta membawa dampak yang merugikan bagi pihak-pihak yang menjadi korban baik kerugian secara materiil maupun immaterill.

“Besar harapannya saya, dengan adanya pelatihan ini mampu memberikan pemahaman kepada personel sehingga mampu mengimplementasikan dalam rangka penegakan hukum serta mencegah terjadinya tindak pidana cyber,” ucap Kombes Pol Wirdo Nefisco. Agus – IRSI