Aster Kodam V / Brawijaya Berikan Wasbang dan Pengenalan Alutsista

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Surabaya, LiraNews — Guna menangkis adanya paham radikalisme, itoleransi dan paham pemecah belah bangsa lainnya, Kodam V / Brawijaya melalui Asisten Teritorial, melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan puluhan anggota Forum Komunikasi Putra Putri TNI ( FKPPI) dan Himpunan Putra Putri Angkatan Darat ( HIPAKAD), di Markas Komando Batalyon Arharnudse 8 / MBC Jalan Sruni, Gedangan, Sidoarjo, Kamis ( 12/9/2019).

Dalam sambutan Pangdam V / Brawijaya yang dibacakan Aster Kolonel Singgih, mengatakan, kegiatan komsos ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh Kodam V / Brawijaya. Untuk tingkat kodim dan koramil juga diadakan. Tujuanya agar terjalin silahturahmi dan komunikasi antara keluarga besar TNI. Utamanya para anggota FKPPI dan HIPAKAD yang dimana kodam sebagai bapak pembinanya.

” Sebagai anak TNI harus selalu berkomunikasi dengan “orang tuanya”. Kita tidak ingin ada miss komunikasi atau hal lain yang bisa membuat renggang jarak antara bapak dan anak,” kata Kolonel Singgih.

Selain itu, lanjut pria asli Magelang ini, pihak kodam juga memberikan wawasan kebangsaan kepada anggota FKPPI dan HIPAKAD yang hadir. Banyak sekarang paham yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Paham radikalisme yang sekarang hanya butuh 1,5 tahun untuk menjadikan seorang biasa menjadi seorang radikal. Dibandingkan dulu sebelum ada HP android. Dengan medsos yang ada, seorang yang terpapar radikal bisa dikirimi setiap saat tanpa harus bertemu. ” Dulu untuk menjadikan seorang biasa menjadi seorang radikal butuh 5 tahun,” urai mantan Pendam V Brawijaya ini.

Selain pemahaman akan wawasan kebangsaan, pihak Kodam V/Brawijaya juga mengajak anggota FKPPI dan HIPAKAD diajak mengenal alutsista dimiliki oleh Arharnudse 8/MBC.

Reporter: Alamuddin

Thu Sep 12 , 2019
Banten, LiraNews – Kota Serang. Kegiatan yang bertemakan, anjangsana dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke 64 , Direktorat Lalulintas Polda Banten. Bertempat di Aula Ditlantas Polda Banten , Serang, Kamis (12/09/2019). Dalam sambutannya, Direktur Lantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo, mengatakan, memberikan rasa hormat kepada seluruh pengurus dan anggota Purnawirawan […]