Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Biak Utara Bantu Gali Tanah Timbun Jalan Berlubang

Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serma Alex Semra membantu warga menggali tanah untuk menimbun jalan berlubang di Kampung Soukobye, Selasa (18/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Utara, LiraNews – Dalam upaya memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat, Serma Alex Semra, Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara terjun langsung membantu warga dalam kegiatan karya bakti di Kampung Soukobye, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (18/6/2024).

Kegiatan ini melibatkan Babinsa bersama masyarakat setempat, yang secara gotong- royong mencangkul material tanah untuk penimbunan jalan berlubang di sepanjang Kampung Soukobye.

Jalan yang selama ini rusak dan berlubang kerap mengganggu aktivitas warga, terutama dalam hal transportasi dan mobilitas sehari-hari.

Serma Alex Semra bersama warga Kampung Soukobye bergotong-royong gali tanah untuk digunakan timbung jalan berlubang. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Pada kesempatan tersebut, Serma Alex Semra menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi lingkungan dan kenyamanan masyarakat.

“Melalui gotong-royong yang dilakukan Babinsa bersama warga diharapkan dapat benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula untuk terbinanya hubungan baik antara TNI dengan rakyat,“ ujar Serma Alex Semra.

Serma Alex Semra menjelaskan bahwa gotong-royong seperti ini sangat penting dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan nyata dan langsung yang dapat dirasakan oleh masyarakat,“ terang Serma Alex Semra.

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat antara TNI dan warga dalam membangun lingkungan yang lebih baik. Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa TNI selalu hadir dan siap membantu masyarakat dalam berbagai situasi.

Sementara itu, salah satu warga yang turut serta dalam kegiatan tersebut, Yeremias Maran menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang telah membantu memperbaiki jalan di kampung mereka.

“Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa dan seluruh anggota TNI yang telah membantu kami. Dengan perbaikan jalan ini, kami berharap aktivitas sehari-hari kami akan menjadi lebih lancar dan aman,“ ungkapnya. LN-Pen Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *