Atlet Judo Kukar Raih Medali Perak dan Perunggu di Jakarta Open Judo Championship

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Atlet dari cabang olahraga judo Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih medali perak dan perunggu dalam kejuraan internasional yang bertajuk Jakarta Open Judo Championsohip.

Kejuaraan yang berlangsung di GOR Judo Kelapa Gading Jakarta pada tanggal 15-17 Nopember 2019 diikuti oleh 10 negara yakni Prancis, Maroko, Afganistan, Srilanka, Uzbekistan, China, Korea, Jepang, Malaysia dan Club-club Judo dari Indonesia.

Dalam laman Pemkab Kukar yang dirilis beberapa saat yang lalu, Sabtu, (23/11/2019), Ketua PJSI Kabupaten Kutai Kartanegara Awang Ilham mengatakan bahwa pada Jakarta Open Judo Championship ini Kukar mengirimkan 3 orang atlit judo yang terdiri dari 2 atlet senior atas nama Meliya Kubus dan Yaumil Aqsarini dan 1 atlet junior atas nama Awang Firly yang didampingi oleh Ridwan Krisbianto sebagai official.

Dalam event tersebut atlet judo senior dari Kutai Kartanegara berhasil mendapatkan 1 perak dari kelas -73 Kg atas nama Meliya Kubus. Dalam partai final tersebut Meliya Kubus dikalahkan oleh Im Hyeong Ju dari Korea Selatan, sedangkan medali perunggu dipegang oleh Kao Yo Sheng dari China. Medali perunggu dari kelas -57 kg diraih oleh Yaumil Aqsarini setelah disemi final dikalahkan oleh Weng Hsing dari China. Atlet junior yang dikirim dalam event tersebut bertujuan untuk menambah jam tanding agar lebih banyak pengalaman sehingga mental tandingnya akan semakin baik.

Awang Ilham menyampaikan terima kasih atas prestasi yang didapat para atletnya. Menut Awang Ilham prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri buat masyarakat Kukar karena atlet judo Kukar meraih prestasi dalam kejuaraan internasional.

Menurut Awang Ilham prestasi ini tidak lepas dari support seluruh pengurus judo terutama dari peran Aksarudin Adam yang juga Kapolsek Loa Kulu serta tim pelatih yang diketuai oleh Siti Aminah. Awang Ilham mengapresiasi kerja keras mereka untuk membentuk atlet judo Kukar yang berprestasi demi mengharumkan nama Kutai Kartanegara. LN-OGA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60