Awg Gelar Safari Ramadhan Bersama Imam Masjid Al- Aqsha

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Al-Aqsa Working Group (AWG), lembaga kemanusiaan untuk Palestina menggelar safari dakwah bersama Imam Masjid Al-Aqsha sekaligus salah satu penasihat Hakim Agung Palestina Syaikh DR. Mustafa Mohammad Abdel Rahman Tawil di bulan Ramadhan ini.

Kegiatan yang dikemas dengan tajuk “Silaturahim Ramadhan untuk Ikatan Cinta Indonesia – Palestina” itu akan digelar selama 16 hari (6-22 Juni 2017) dengan mengunjungi ksedikitnya 8 Propinsi di nusantara, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Lampung, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, dan lainnya.

Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji menjelaskan kegiatan utama yang dilakukan dalam kunjungan Imaam Masjid Al-Aqsha ke Indonesia ini adalah Shalat Tarawih bersama umat Islam Indonesia, ceramah Ramadhan, bersilaturahim dengan para tokoh pimpinan pemerintahan (gubernur, walikota, bupati) dan ulama, serta penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

“Safari Ramadhan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran spiritual umat Islam Indonesia dan membangkitkan solidaritas untuk Al-Aqsha dan Palestina yang berlandaskan semangat ukhuwah Islamiyah. Ceramah yang disampaikan beliau (Syaikh Mustafa) difokuskan pada esensi Islam Rahmatan Lil Alamiin, urgensi Masjid Al-Aqsha untuk umat Islam dan keutamaan Al-Quran,” kata Agus di Jakarta, Senin (5/6/2017).

Agus menambahkan hadirnya Imam Masjid Al-Aqsha Palestina merupakan salah satu program dakwah yang diinisiasi oleh AWG pada Ramadhan ini.

“AWG juga akan menyalurkan infaq Kaum Muslimin Indonesia untuk Ifthar (buka puasa bersama) dan sahur Ramadhan 1438 H di Jalur Gaza dan Masjid Al-Aqsha, Palestina serta pembagian bantuan sembako menjelang Iedul Fitri di Gaza,” ujarnya.

Seperti diketahui. DR. Mustafa Mohammad Abdel Rahman Tawil seorang ulama kelahiran Kota Al-Quds Palestina tahun 1955. Beberapa kali ditugaskan sebagai pejabat Ketua Mahkamah Agung Palestina dan Hakim pengadilan Tinggi syariah sejak tahun 2006. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Pengadilan Tinggi Syariah dan Majelis Tinggi pengadilan Syariah Palestina pada tahun 2015.

Kini beliau menjabat sebagai salah satu dari 12 Imam Masjid Al-Aqsha sekaligus salah satu penasihat Hakim Agung Pengadilan Syariah Palestina. Beliau juga sebagai Dosen Luar biasa Fakultas Hukum Universitas Al-Quds Palestina. Beliau tinggal di Lingkungan Gerbang As-Silsilah, dekat Masjidil Aqsha Al-Mubarak, Kota Al-Quds. LN-NRQ

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Mon Jun 5 , 2017
LiraNews.Com