Babinsa Biak Kota Laksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Baldus Soyem, foto bersama usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah di tepian Pantai Nurmala Beach, Kampung Samau, Senin (17/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak, LiraNews – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Sertu Baldus Soyem, melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah, yang berlangsung di tepian Pantai Nirmala Beach, Kampung Samau, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (17/6/2024).

Sholat Idul Adha ini dipimpin langsung oleh khatib Ustadz Kamaruddin, S.Pd yang juga membawakan ceramah.

Pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha 2024. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Kegiatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga kelancaran dan keamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah Sholat Idul Adha. Pengamanan ini juga menjadi bentuk toleransi antar umat beragama.

Menurut Sertu Baldus Soyem, sebagai seorang Babinsa dirinya harus berjiwa nasionalis dan bertanggungjawab untuk memastikan kegiatan ibadah dari umat manapun berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

“Kami ingin masyarakat yang melaksanakan ibadah merasa nyaman, tenang, dan khusuk,“ ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Baldus Soyem juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan.

“Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama, saling menghormati dan menghargai. Dengan kebersamaan kita bisa membangun daerah kita menjadi lebih baik,“ katanya.

Usai kegiatan Sholat Idul Adha, Ustadz Kamaruddin, S.Pd mengapresiasi dedikasi Babinsa dan aparat keamanan lainnya yang telah memastikan pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar.

“Keamanan yang terjaga membuat kami semua bisa beribadah dengan tenang dan khusuk. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu,“ ucap Ustadz. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *