Babinsa Koramil 1708-04/Supsel Bantu Babat Rumput di Halaman Rumah Warga

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-04/Supsel Serda Otto simon turut hadir serta dalam pembersihan rumput pembabatan di halaman rumah warga Kampung Awaki, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori

Supiori, LiraNews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar rumah warga di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-04/Supiori Selatan (Supsel) Serda Otto Simon turut hadir dalam pembersihan (pembabatan) rumput di halaman rumah warga Kampung Awaki, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori, Selasa (5/3/2024).

“Pembersihan halaman rumah warga ini bertujuan untuk membiasakan hidup bersih di lingkungan masyarakat setempat,” ujar Babinsa Serda Otto Simon.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1708-04/Supsel Serda Otto Simon membantu warga membersihkan (babat) rumput di halaman rumah warga Kampung Awaki, Distrik Supiori Selatan, Kabupaten Supiori. (Foto : Penerangan Kodim 1708/BN)

Adapun kehadirannya dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai aparat kewilayahan dalam hal ini peduli terhadap kebersihan lingkungan binaannya.

Babinsa berharap melalui kegiatan seperti ini akan dapat meringankan beban masyarakat karena kegiatan yang dilakukan secara bersama- sama dan gotong- royong.

Disamping membantu pembersihan, Babinsa juga memanfaatkan momentum tersebut sebagai sarana untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga, sehingga dapat menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan yang baik bersama warga.

Babinsa juga menambahkan, bahwa untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, tentunya harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapian di lingkungan masing-masing.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *