Bahaya Virus Corona, Ini Langkah BNI Proteksi Masyarakat

  • Whatsapp
Seniman Nus Salomo (kiri) menjelaskan kepada anak-anak gambar yang dibubuhkan pada badan ambulance yang didesain khusus. Nus Salomo terinspirasi dari anak penyandang difabel, penderita kanker, dan keindahan alam pada aksi BNI KEJAR atau Kenali Sejarah Raihlah Mimpimu di Terowongan Dukuh Atas, Jakarta, awal minggu lalu.
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pandemi Covid-19 atau wabah virus corona mengharuskan masyarakat untuk bisa melakukan proteksi diri.

Masyarakat perlu meningkatkan sanitasi diri dan lingkungan serta kekebalan tubuh terhadap ancaman penyakit.

Read More

banner 300250

Namun, stok barang yang bisa menjadi pelindung dari virus sulit didapatkan dan harganya melambung tinggi.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen turut melindungi masyarakat melalui penyaluran bantuan.

“BNI berusaha memberikan bantuan secara maksimal dan menyeluruh bagi berbagai elemen masyarakat,” ujar Corporate Secretary BNI Meiliana di Jakarta, Kamis (26 Maret 2020).

Ia menjelaskan, BNI menaruh perhatian khusus kepada pekerja medis di rumah-rumah sakit dan anggota Palang Merah Indonesia dengan menyediakan masker, hand sanitizer, sarung tangan, serta alat pelindung diri (APD).

Kata Meiliana, BNI telah menyiapkan total 800 liter hand sanitizer, 5.000 sarung tangan medis, 200.000 masker medis, 3 ambulans, dan 5.000 APD untuk dibagikan kepada tenaga medis di rumah sakit rujukan Virus Corona di seluruh Indonesia.

“Sebagian telah didistribusikan ke beberapa rumah sakit,” katanya.

Sebagai petugas di garis terdepan penanganan COVID-19, kata Meiliana, mereka amat layak mendapat perlindungan lebih.

“BNI juga menyiapkan 30 bilik disinfektan yang akan digunakan di tempat-tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti rumah sakit dan pasar. Diharapkan bilik tersebut dapat menjadi sarana untuk menekan penyebaran COVID-19,” ujar Meiliana.

Untuk melakukan sterilisasi secara luas, BNI akan menerbangkan drone yang menyemprotkan disinfektan standar Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Drone itu akan diterbangkan di 50 titik area permukiman di Jabodetabek. Jangkauannya mencapai 10.000 m² di tiap titik.

Meiliana menambahkan, untuk mendukung imbauan pemerintah agar sedapat mungkin berada di rumah, BNI bekerja sama dengan Ruangguru memfasilitasi siswa untuk belajar dari rumah.

Ia menjelaskan, BNI menyiapkan tabungan Taplus Muda untuk 200 siswa terpilih yang berpartisipasi aktif dalam program Sekolah Online “Ruangguru” Gratis.

“Siswa yang terpilih akan mendapat tabungan Taplus Muda total senilai Rp 200 juta,” katanya.

Lebih jaih ia menjelaskan, BNI menyediakan APD dan multivitamin untuk dibagikan kepada masyarakat di daerah-daerah kejadian luar biasa (KLB).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60