Bakti Sosial Universitas Muhammadiyah Jadi Corong Pembangunan Pemerintah

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Makassar — Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menyelenggarakan kegiatan tahunannya, Bakti Sosial, yang dirangkaikan dengan Panggung Ekspresi, di Desa Mattirowalie Kecamatan Maniangpajo Kabupaten Wajo, Sabtu-Senin, 20-22 April 2019.

Kegiatan ini mengangkat tema “Ilmu Amalia, Amal Ilmiah dalam Bingkai Mali Siparappe Rebba Sipatokkong,” yang dibuka langsung Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Setda Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ir. A. Maddukelleng Oddang, M.Si berharap UMM dapat menjadi corong pembangunan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat dalam mensosialisasikan 25 program Amanah menuju Wajo Maju dan Sejahtera yang diusung dalam jangka 5 (lima) tahun kedepan.

Penanggung jawab kegiatan, Muh Rivaldi A Tadda, mengatakan, Bakti sosial ini merupakan program kerja Bidang SPM, yang dirangkaikan dengan program kerja Bidang Tabliqh dan Bidang SBO PIKOM IMM FISIP Unismuh Makassar.

Adapun rangkaian kegiatan ini adalah Tabligh Akbar, Kerja Bakti, Lomba Keislaman, lomba keilmuan dan Panggung Ekspresi, cek kesehatan gratis, dan sunnat massal, yang berkerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengejawantahan tridharma penguruan tinggi yang ke-3, yaitu Pengabdian kepada Masyarakat. Sehingga apa yang kami dapatkan di bangku kuliah dapat kita bagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ketua Umum Pikom IMM FISIP Unismuh Makassar, Muh Khalifah PHW, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk manifestasi Trikompetensi dasar IMM dan Trilogi gerakan IMM, yaitu Humanitas dan kemasyarakatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan menjadi pelajaran buat kami di masa mendatang,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri langsung Camat Maniangpajo, Danramil Maniangpajo Gilereng, Kapolsek Maniangpajo dan Kepala Desa Mattirowalie serta kepala dusun dan tokoh masyarakat.**

banner 300x250

Related posts

banner 468x60