Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR Tanpa Latar Belakang Hukum

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Ketua Komisi III DPR RI yang baru Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) mengungkapkan, meskipun memimpin Komisi Hukum DPR RI, namun dirinya sama sekali tidak memiliki latar belakang hukum.

“Saya tidak bisa bicara banyak, tapi satu hal yang bisa saya sampaikan kawan-kawan sekalian, kalau dicek sekolah, Bambang Pacul sekolah di teknik, kemudian gelar S2 saya MBA, dan itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan hukum,” ungkap Pacul di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (22/11/2021), usai dirinya resmi menggantikan Herman Herry sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

Read More
banner 300250

Oleh karenanya, Pacul meminta bimbingan dan dukungan khususnya dari para Anggota Komisi III DPR RI yang telah senior dan memiliki pengetahuan hukum yang mumpuni.

“Karena tidak ada kaitannya dengan hukum, maka para pimpinan yang sudah lama di sini pasti akan membimbing saya bersama-sama. Ada Pak Kahar (Muzakir) yang senior, mas Habib (Habiburokhman) yang sangat pakar hukum, dan tentu yang lain-lain yang tentu sudah paham hukum tentu nanti akan banyak membantu saya pastikan. Sebagai sahabat tentu akan membantu,” pinta Pacul.

Namun, lanjut Pacul, karena hal ini merupakan penugasan, maka hal tersebut tidak bisa ditolak.

“Jadi akan kami akan jalani, tentu dengan pengalaman yang saya dapat. Ini prinsip politisi yang selalu dipegang bersama-sama yaitu konsensus,” jelas Pacul.

Menurut legislator asal Dapil Jateng 4 ini, konsensus inilah yang nanti bisa berjalan bersama-sama, di mana keputusan apa pun diambil atas dasar konsensus.

“Konsensusnya di dalam konstitusi, peraturan perundang-undangan dan seterusnya. Itu yang nanti, mohon izin saya dibimbing, karena saya sesungguhnya sama sekali tidak punya background hukum,” tutup Bambang Pacul. LN-RON

Related posts