Bandar Sabu Bersenpi Apes, Ambil Ranjauan Dibekap Polisi

Surabaya, LiraNews – Seorang pengedar besar sabu diamankan polisi, dia adalah Oei Wahyudi alias Yong Lie (43) warga Jalan Undaan Wetan Gang V Surabaya yang kos di daerah Siwalankerto Selatan Surabaya. Pria yang juga wiraswasta ini digrebek oleh Unit 1 Satreskoba Polrestabes Surabaya, Senin 13 Januari 2020, sekitar pukul 15.00 WIB.

Bukan hanya Narkotika jenis sabu yang didapat, petugas juga mengamankan satu unit pistol air soft gun serta barang bukti lainnya.

Pelaku Oei Wahyudi wahyudi dapat dibekuk setelah tiga minggu sebelumnya Unit 1 tim 2 mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada peredaran narkoba yang dilakukan pelaku.

Bedasar info itu, petugas unit 1 Satnarkoba langsung menuju lokasi sekira jam 15.00 WIB, guna mengamankan pelaku yang saat itu hendak mengambil barang narkotika jenis sabu.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, petugas langsung membuntuti pelaku yang ketika itu sedang terlihat habis mengambil sesuatu dipinggir jalan. Pelaku juga sempat mampir ke sebuah toko serba ada untuk membeli barang yang nantinya dibuat alat untuk nyabu.

“Saat akan turun dari sepeda motor, pelaku ini langsung kita upaya paksa dan sempat melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata pistol Airsoft gun,” kata AKBP Memo Ardian, Rabu (15/1/2020).

Begitu berhasil diamankan dan digeledah dapat disita barang bukti dari pelaku satu poket sabu seberat kurang lebih 15 gram dan lanjut dilakukan penggeledahan didalam kamar juga disita barang bukti lainnya milik pelaku.

” menurut pelaku, dia mengaku jika barang bukti tersebut didapat dari Narapidana yang berada di Lapas Porong bernama MR,” terang kasat narkoba.

Pelaku ini juga mengaku, masih kata pria kelahiran Kediri ini, dia sudah 10 kali transaksi paling banyak 20 gram dan paling sedikit 5 gram, dengan harga Rp. 900.000 dan dijual dgn Rp. 1.200.000,” tambah Kasat.

“Selain 15 gram sabu juga Pistol Airsoftgun berikut 6 peluru, Polisi juga mengamankan, 1 pipet kaca bekas pakai sabu, bong, 4 pipet kaca bersih, 2 timbangan elektrik, 2 HP Android dan sepeda motor Satria FU Nool L 5957 FW,” pungkasnya. LN-ALAMUDDIN

Related posts