Bang Japar Indonesia Tolak Artis Korea Tampil Di Hut Ri

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Artis top Korea akan ambil bagian dalam mengisi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Artis Korea ini nantinya, akan mengisi pada 18 Agustus 2017 di Monas, dalam acara yang bertajuk Countdown Asian Games ke-18 tahun 2018, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya. Demikian kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf.

Mencermati rencana pemerintah tersebut, Kebangkitan Jawara Pengacara Indonesia (BangJapar Indonesia) menyatakan Sikap menolak kehadiran artis Korea dalam rangkaian perayaan kemerdekaan RI.

“Bahwa di tengah lesunya peran sanggar seni dan budaya nusantara, maka menghadirkan artis-artis korea dalam rangkaian perayaan kemerdekaan adalah sebuah sikap yang mencampakkan potensi kekayaan seni dan budaya nusantara,” ujar Ketua Bidang
Seni dan Budaya Bang Japar, Musa, Selasa (1/8/2017).

Justru, katanya, dengan Indonesia sebagai Tuan Rumah dan sekaligus sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan Indonesia, mestinya yang harus ditampilkan adalah kekayaan kesenian daerah nusantara yang begitu kaya.

Pihaknya mendesak pemerintah untuk lebih peka, lebih sensitif dan lebih arif dalam menyikapi situasi dan kondisi sanggar-sanggar seni kita, yang nasibnya mati segan hidup tak mau.

Oleh karenanya, jika pembinaan tak dilakukan oleh pemerintah. Maka, jangan lagi ditambah dengan perhatian pemerintah yang berlebihan terhadap kelompok-kelompok seni di luar sana. Untuk dibawa ke sini.

“Kami himbau kepada seluruh Pelaku seni untuk bersatu padu, menolak pengagungan seni impor, dan marilah saatnya sama-sama kita besarkan seni dalam negeri, seni dari leluhur yang mesti dilestarikan bersama,” pungkasnya. LN-DIT

 

 

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Tue Aug 1 , 2017
LiraNews.Com