Bantu Kapolri dan Jagung, LSM LIRA Buka Kotak Pengaduan Polisi dan Jaksa Nakal

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Medan, LiraNews — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dalam rangka membantu Kapolri, Idham Azis dan Jaksa Agung, ST Burhanuddin membuka kotak pengaduan polisi dan jaksa yang nakal. Kotak pengaduan disampaikan melalui email: bantuanhukum.lira@gmail.com. WA 0811-145.9494

“Melalui kotak pengaduan tersebut semua hasil pengaduan masyarakat akan disampaikan ke Kapolri dan Jaksa Agung untuk ditindaklanjuti,” tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada media di Medan usai bertemu dengan Wakil Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Lily P. Siregar.

Sebagaimana marak diberitakan Kapolri Idham Azis dan Jaksa Agung ST. Burhanuddin meminta masyarakat, pers dan LSM dapat melaporkan apabila ada pejabat Kepolisian yang minta-minta jatah proyek serta Jaksa kepada Pemda. Tidak hanya main proyek tapi juga Polisi dan Jaksa Nakal, jual beli perkara dan pemerasan.

Sebagai Tim Relawan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin The President Center yang menggunakan jaringan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Jusuf Rizal mendukung kebijakan Presiden Jokowi untuk memberantas korupsi. Untuk itu komitmen dari Kapolri dan Jaksa Agung patut diapresiasi guna melakukan perbaikan kinerja Kepolisian dan Kejaksaan.

“Sebagai LSM Penggiat Anti Korupsi, LIRA dengan jaringannya diseluruh Indonesia akan menjadi “mata dan telinga” untuk membantu Kapolri dan Jaksa Agung membersihkan oknum-oknum yang melakukan pelanggaran, meminta proyek, jual beli kasus hingga melakukan pemerasan. Ini merupakan momentum tepat,” tegas Jusuf Rizal yang juga menjabat Sekjen Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) itu.

Untuk itulah LSM LIRA selain membuka Kotak Pengaduan melalui E-Mail : bantuanhukum.lira@gmail.com, WA : 0811-145-9494 turut bekerjasama dengan Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) menggunakan media online diseluruh Indonesia bersinergi untuk memberi informasi yang layak dan akurat terhadap temuan dilapangan.

Berdasarkan catatan Redaksi LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) yang didirikan oleh HM. Jusuf Rizal tahun 2005 merupakan LSM yang kerap mengkritisi kinerja Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif. LSM LIRA lah yang berani membongkar dugaan Korupsi Alkom Jarkom Mabes Polri, Rekening Gendut Polri dan Rekening Gendut Banggar DPR RI. LSM LIRA juga menjalin kerjasama dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). LN-RED

Tue Dec 3 , 2019
Jakarta, LiraNews – Pos Pengamanan Polres Metro Jakarta Pusat Monas Gambir Jakarta Pusat, dilaksanakan konferensi Pers terkait ledakan yang terjadi di Dalam Pagar Monas (Depan Kantor Kemendagri). Selasa (03/12/2019). Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edi P menjelaskan, tadi Pagi sekitar pagi pukul 07.15 WIB rekan rekan sudah mengetahui ledakan […]