Bau Durian Menyengat di Mangga Besar, Omzet Capai Rp12 Juta per Hari

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Buah durian adalah salah satu buah tropis yang banyak dijumpai di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Durian memiliki kulit yang tajam, tetapi dagingnya lezat dan sangat nikmat ketika dimakan.

Bau durian sangat menyengat, sehingga beberapa orang sensitif terhadapnya. Namun nutrisi yang terkandung dari daging buah ini sangat baik untuk tubuh.

Kawasan Mangga Besar yang terkenal akan hiburan malam merupakan surga para pencinta durian di Jakarta Barat. Sepanjang kanan-kiri jalan banyak ditemui tenda yang menyediakan meja dan bangku untuk menikmati durian.

Di lokasi ini tidak pernah tidak musim durian. Durian akan selalu ada sepanjang hari dan sepanjang tahun.

Omzet yang diraih para pedagang durian ternyata cukup fantastis kendati di musim pandemi Covid-19, seperti dituturkan salah satu pedagang durian asal Padeglang, Banten yang telah berdagang sejak 7 tahun yang lalu.

“Dalam sehari omzet dari satu lapak durian bisa mencapai antara Rp7 juta hingga Rp12 juta per hari,” tutur Deden Gaul ketika ditemui di lapak durian Andalas miliknya, Kamis malam (3/5).

Dari satu lapak di Mangga Besar ini mampu menjual sekitar 150 butir durian dengan harga bervariasi, antara Rp30 ribu hingga Rp200 ribu per buah. Duriannya pun didatangkan dari berbagai daerah, seperti Medan hingga Sulawesi.

Biasanya para pembeli akan diminta untuk mencicipi daging durian yang telah dibuka sedikit kulitnya. Setelah cocok barulah durian dibuka semua untuk dimakan di tempat atau dibungkus agar dapat dibawa pulang.

Menikmati durian sambil bercengkrama bersama teman, saudara atau keluarga di bawah kerlap kerlip lampu jalanan diiringi lagu dari para pengamen jalanan tentu mempunyai sensasi tersendiri di kawasan Mangga Besar yang selalu ramai sepanjang malam hari. LN-OGA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60