Bawaslu Banggai Laut Gelar Sosialisasi Pemilu Partisipatif

Gravatar Image
  • Whatsapp

Banggai Laut, LiraNews – Bawaslu Kabupaten Banggai Laut melaksanakan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada masyarakat dan dihadiri Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit. H. Ilyas di Gedung Labotan Sosodek, Senin (4/10/2021).

Sosialisasi pengawasan partisipatif bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga perilaku, menghindari hal-hal yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi, serta mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Read More
banner 300250

Demi meningkatkan kualitas Pemilu, harus ada partisipasi masyarakat, Bawaslu berusaha memperluas makna partisipasi politik, partisipasi tidak terbatas pada saat masyarakat mendatangi TPS saja, tetapi harus secara aktif ikut mengawal setiap proses tahapan pemilu.

Yang harus dilakukan sebagai pengawas partisipatif untuk menunjang pemilu atau pilkada yang luber jurdil adalah memastikan pemilu berlangsung sesuai aturan.

Melakukan kajian-kajian persoalan kepemiluan. Mencegah terjadinya pelanggaran. Menyampaikan laporan dan informasi awal dugaan pelanggaran serta mendukung terciptanya ketaatan hukum. (FG-LN)

Related posts