Bawaslu Dki Akui Dicekik Pendukung Ahok-Djarot Saat Pergoki Pelanggaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com –  Anggota Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI, Mimih Susanti mengakui, pada gelaran Pilkada DKI politik uang masih marak. Bahkan, dia pernah memergoki salah satu pendukung paslon nomor urut 2 Ahok-Djarot ketahuan bagi-bagi kursi roda,

“Ada tujuh mobil banyaknya. Begitu kita protes, mereka malah marah-marah. Kita sedang ngomong malah kita dipegang (dicekek) lehernya. Mereka lebih galak dari kita,” ujar Mimih.

Menurutnya, orang-orang seperti itu susah untuk ditelusuri. Karena begitu pihaknya mananyakan ke timses Ahok-Djarot mereka mengelak bahwa itu dilakukan oleh relawan, bukan dari pihaknya.

Sementara itu, terkait adanya kepolisian yang ikut mengawal pembagian sembako yang dilakukan tim Ahok-Djarot di wilayah DKI, Kabag Penum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul berdalih, kehadiran aparat kepolisian murni sebagai pengamanan.

“Ini murni pengamanan, sebagai aparat untuk menjaga semua kegiatan masyarakat. Jika ada sesuatu pelanggaran di situ, bukan berarti polisi mendukung pelanggaran itu,” katanya.

Menurutnya, dua konteks pengamaman pembagian sembako yang diduga adanya pelanggaran itu sangat berbeda.

Sebelumnya, netizen bernama Naila mengunggah foto penumpukan sembako yang akan dibagi-bagikan ke warga pada Kamis, 13 April lalu. Serta beberapa foto pendukung Ahok lainnya serta tampak aparat kepolisian juga ikut berjaga.

Menurut Naila, sembako tersebut adalah pemberian dari pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat yang akan dibagikan usai salat Jumat 14 April 2017 di Masjid Az Zainiyah Kampung Sumur, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Berikut tulisannya :

HARI INI ASAR SUDAH TURUN 3 TRUCK SEMBAQO MURAH TDK PAKAI NGUMPET TERANG2AN KETUA GRUP NYA BILANG INI DARI JAROT AHOK.

PEMBAGIAN BADA SHOLAT JUMAT

LOKASI PELAKSANAANNYA MASJID AZ ZAINIYAH KAMPUNG SUMUR, KLENDER, DUREN SAWIT, JAKARTA TIMUR.

WILAYAH RW H ABD ROZAL KEL KLENDER KEC DUREN SAWIT. MOHON PANWASLU SGR MELUNCUR . DAN LASKAR SIAP TURUN KE LOKASI. LN-AZA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60