Bawaslu Dki Mencatat Timses Ahok-Djarot Paling Banyak Melakukan Pelanggaran

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta, Muhammad Jufri mengatakan, bahwa tim pemenangan Ahok-Djarot tercatat paling banyak melakukan dugaan pelanggaran dalam bagi-bagi sembako kepada masyarakat.

“Baik itu putaran pertama maupun putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Itu hampir merata ke semua wilayah Jakarta, termasuk Pulau Seribu,” ujar Jufri kepada wartawan, kemaren.

Maka, tegasnya, Bawaslu meminta paslon nomor urut dua untuk menghentikan praktik tersebut.

Jufri mengaku kesulitan dalam menelusuri dalang kasus pembagian sembako tersebut, karena Bawaslu hanya bisa mengklarifikasi.

“Saat diklarifikasi, tim paslon kerap berdalih kalau pelanggaran itu tak dilakukan timses, tapi oleh pendukungnya,” katanya.

Jufri lalu mengungkapkan modus timses Ahok-Djarot dalam membagi sembako. Salah satunya pasar murah.

“Jika jualnya dengan harga wajar tak masalah, tapi kalau yang sudah dijual dengan kelewatan, misal harganya Rp30.000 di jual Rp3.000, ini yang kelewatan,” terangnya.

Maka, lanjutnya, agar masa tenang ini bisa dimanfaatkan publik untuk memilih pada Rabu 19 April 2017, Bawaslu DKI terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan semua elemen masyarakat. LN–NRQ

banner 300x250

Related posts

banner 468x60