Bentuk Karakter Disiplin Sejak Dini, Babinsa Latih PBB Siswa SD Inpres Nyambi

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Utara Serka Ahmad dan Serka Agus Ganna memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Inpres Nyambi. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Supiori, LiraNew  – Dalam rangka membentuk jiwa kedisiplinan sejak dini, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Ahmad dan Serka Agus Ganna memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Inpres Nyambi, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Selasa (27/2/2024).

“Pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris kepada siswa-siswi SD Inpres Nyambi ini dilakukan dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini,” kata Serka Ahmad di sela-sela kegiatan yang dilakukan di lapangan sekolah.

Pelatihan PBB ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan siswa-siswi, sekaligus menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, dan rasa tanggung jawab sejak usia dini.

“Pelatihan PBB mencakup berbagai gerakan dasar, seperti sikap sempurna yang benar, sikap istirahat di tempat, sikap berjalan, dan penghormatan di tempat,” terang Serka Ahmad.

Usai latihan, foto bersama Babinsa dan para pelajar beserta guru dan kepala sekolah. (Foto : Penerangan Kodim 1708/BN)

Diakhir latihan, Serka Ahmad mengimbau kepada seluruh siswa-siswi SD Inpres Nyambi untuk selalu semangat dalam belajar, mengikuti arahan dari guru dengan harapan kedepan siswa-siswi dapat meraih cita-citanya menjadi orang yang berhasil dan sukses.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Nyambi, Martinus Mbab memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa yang telah memberikan pelatihan PBB kepada murid-muridnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pak Babinsa yang sudah melatih PBB anak didik kami. Semoga kerja sama ini akan terjalin seterusnya,” kata kepala sekolah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *