Berpolemik, KUR Segera Tertibkan Poster-Poster Ganefri

Padang, LiraNews—Belum lagi masuk tahap kampanye dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) khususnya untuk Gubernur Sumatera Barat, namun poster-poster dan pamplet-pamplet balon (Bakal Calon) Gubenur Sumbar sudah bertebaran disana sini. Bukan hanya di tiang-tiang listrik dan telkom, akan tetapi juga bertebaran di pohon-pohon pelindung dalam Kota Padang.

Pemandangan ini bukan cuma merusak keindahan kota ini, akan tetapi juga mengundang polemik ditengah-tengah masyarakat.

Namun walau begitu Syafrizal Koto Ketua Umum Relawan (KUR), Rektor Universitas Negeri Padang Prof.H. Ganefri yang berencana maju sebagai Gubernur Sumbar dalam Pilkada mendatang menyebut hal itu tak perlu dipolemikkan, sebab yang memasang APK (Alat Peraga Kampanye) adalah para simpatisan.

Hal itu diungkapkan Syafrizal Koto dalam sebuah jumpa pers di salah satu warung kopi di kota ini, Selasa (28/05/2024). Ganefri yang berencana maju menjadi orang nomor satu di Sumbar itu, bukan hanya sendiri, akan tetapi ada beberapa nama yang juga berminat cukup besar menjadi orang nomor satu di Sumbar yang akan menggeser Mahyeldi Ansyarulah sebagai petahana itu.

Lebih jauh Syafrizal Koto mengatakan, berdasarkan diskusi dirinya dengan beberapa tokoh di Kota Padang ini tentang sosok Ganefri, rata-rata tokoh tersebut mendukung dan merasa tertarik, dengan Prof. Ganefri. Apalagi yang bersangkutan pernah dinobatkan sebagai rektor terbaik Indonesia tahun 2023.

” Mereka menyampaikan kepada kami, bahwa pantas saja UNP berkembang. Ternyata, rektornya memiliki  kualitas, ” ujar  Ketua Umum Relawan ( KUR ) GANEFRI for Sumbar, yang akrab dipanggil Pak Koto ini.

Pria yang akrab disapa Pak Koto ini menegaskan, jika ada APK Genefri, pihaknya siap memasang di wilayahnya.

“Kami akan pelihara APK atau poster tersebut. Kami yang hadir di posko relawan ini, siap menyebarkan di wilayah Sumbar,” tukuk Syafrizal Koto menyampaikan harapan simpatisan.

Saat ini, ternyata pemasangan poster tersebut menuai polemik. “Kami sebagai relawan, tentu saja ingin memelihara nama baik Prof. Ganefri. Kami akan telusuri di kawasan mana saja poster-poster tersebut di pajang. Kami akan tertibkan dengan segera,” tutup Ketua Umum Relawan ( KUR ) GANEFRI for SUMBAR ini. (***)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *