BLK Komunitas Sarana untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Lombok, LiraNews – Rapat kordinasi dan Evaluasi Kegiatan BLK Komunitas dilakukan pada 5-7 November di The Jayakarta Hotel Senggigi Lombok.

“Kegiatan BLK Komunitas merupakan program dari Kementerian Tenaga kerja sejak tahun 2017, dimana pada tahun 2017 dibentuk 50 Balai Latihan Kerja (BLK Komunitas),” ujar Raden kepala bidang BBPLK Semarang sekaligus penanggung jawab acara Rakor.

Pada 2018 berkembang menjadi 75 BLK sedangkan pada 2019 menjadi 1.000 BLK Komunitas se Indonesia dan pada 2020 direncanakan akan ada 2.000 BLK Komunitas dengan beragam kegiatan seperti Komputer, Las, Menjahit, bengkel Motor dan lain lain.

Rakor dan kegiatan Evaluasi yang diselenggarakan di Lombok ini merupakan binaan BBPLK Semarang yang meliputi Jawa Tengah dan Jawa Timur yang dihadiri tidak kurang dari 100 peserta yang hadir.

“Acara Ini merupakan Rapat Kordinasi dan Evaluasi kegiatan serta dihadiri inspektorat, agar BLK Komunitas yang ada bisa optimal dalam berkegiatan serta tertib administrasi dalam penyusunan Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan sehingga tidak bermasalah dalam mengelola keuangan Negara,” pungkasnya. Laporan : Joni Budi Utomo