BLT DD Desa Alkani Kecamatan Wewiku, Malaka Sudah 2 Bulan Mandek. Ada Apa?

  • Whatsapp
banner 468x60

Malaka, LiraNews – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) yang berdampak pandemik Covid-19 realisasi pada masyarakat penerima sudah mandek selama 2 bulan dengan alasan yang belum pasti.

Warga bertanya-tanya apa bantuan ini hanya satu kali saja atau masih berlanjut. Salah satu warga di kediamanya Silvester Manek mengatakan, bahwa BLT DD baru tahap 1 pada bulan April. Mei dan Juni sebesar Rp 1 . 800 000 ( Satu Juta Delapan Ratus Ribu Rupiah ).

Sedangkan tahap dua bulan Juli, Agustus dan September tiga kali pembagian dengan nilai Rp 900 000, kata Silvester, hanya satu bulan saja yaitu pada bulan Agustus saja sebesar Rp 300 000. Sedangkan September dan Oktober tidak ada.

“Kami bertanya tanya dimana hak kami yang dua bulan. Apakah hak kami hanya sampai bulan Agustus saja dan dimana yang dua bulan nya. kemungkinan uang kami yang dua bulan sudah digelapkan oleh Kepala Desa Alkani,” ujarnya kepada media, Jumat (23/10/2020).

Saat LiraNews dan Corps News Rbt dan Fren mengkonfirmasi melalui chat via Whatsaap, Kepala Desa Alkani Emanuel Bria menjawab masih dalam proses dan uang ini tidak hilang. “Mereka tetap terima,” jawab Kades melalui chat Whatsaap.

Yang menjadi kecurigaan kenapa tahap 1 dibayar penuh sedangkan tahap 2 terjadi pembayaran hanya 1 bulan saja. Apa bedanya tahap 1 dan 2? LN-ROB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60