BMH Bagikan Paket Daging Masak untuk Penyandang Disabilitas Sidoarjo

Sidoarjo, LiraNews – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) perwakilan Jawa Timur melalui BMH Gerai Sidoarjo membagikan 70 KK / paket Daging Qurban Siap Makan kepada penerima manfaat keluarga penyandang Disabilitas di Sidoarjo.

Kepala BMH Gerai Sidoarjo M Yasin menyampaikan pembagian daging qurban siap santap ini terprogram dan terlaksana dengan baik. Alhamdulillah.

Read More
banner 300250

Yasin menjelaskan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat juga berimbas pada aktifitas kalangan Disabilitas, terutama penyandang Disabilitas Tuna Netra yang sebagian besar berprofesi sebagai Ahli Tukang Pijat panggilan atau membuka klinik Pijat dirumahnya.

“Nilai qurban di saat PPKM ini haruslah lebih mengena atas manfaat bagi penerima masyarakat seperti Penyandang Disabilitas,” katanya.

Senada, Koordinator Program dan Pemberdayaan (Prodaya) Muhardiono menyatakan pelaksanaan ibadah qurban atau Idul Adha adalah momen yang sangat tepat dengan dilakukannya penyaluran hewan qurban kepada yang berhak dan membutuhkan.

Selain Daerah Pelosok, kalangan penyandang disabilitas juga harus menjadi perhatian bersama sehingga dapat mengakomodir kebutuhan mereka.

Dion menambahkan, penyaluran paket daging masak dilakukan melalui ITMI (Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia) cabang Sidoarjo, juga penyandang disabilitas Mental dan lain –lain.

Related posts