Bnn Gagalkan 35 Kg Sabu Disembunyikan Di Dalam Truk Sayuran

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan 35 kilogram sabu-sabu yang disembunyikan di dalam truk bermuatan sayuran kol.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, mengatakan awalnya petugas mendapat informasi adanya pengiriman sabu-sabu yang disembunyikan di dalam truk dari Medan menuju Jakarta.

Berdasarkan informasi itu, petugas yang melakukan penyelidikan mengetahui adanya truk Colt Diesel BK 9434 EN bermuatan sayuran kol yang diduga membawa narkoba.

“Petugas kita mendalami info tersebut, lalu mengikuti truk dari wilayah Lampung hingga menyeberang dari Bakauheni ke Merak, Banten,” kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari saat meberikan keterangan tertulisnya kepada wartalika.id di Jakarta, Sabtu (25/5/2019).

Irjen Pol Arman menjelaskan, petugas lalu menghentikan truk tersebut di Jalan Tol Jakarta-Merak. “Petugas kemudian memeriksa muatan truk dan menemukan barang bukti 35 kilogram sabu-sabu yang disimpan di dinding bak belakang truk”.

“Sopir truk bernama Muazir mengaku, sabu-sabu itu didapat dari Riski yang berperan sebagai perantara atas perintah bandar bernama Ridwan,” ungkap Irjen Pol Arman.

“Dari keterangan tersebut tim kerja sama dengan BNN Langsa dan menangkap Riski di Dusun Tanjung Putus, Kelurahan Gampong Jawa, Langsa, Aceh,” papar Irjen Pol Arman.

“Petugas pun melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menyita beberapa unit mobil, sepeda motor, uang Rp 268 juta,” ungkap Irjen Pol Arman.

“Barang bukti yang diamankan ditindak lanjuti dengan penyidikan terhadap TPP,” tandas Irjen Pol Arman. **

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60