Bnn: Narkoba Bisa Disusupkan Ke Jajanan Anak

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Surabaya, LiraNews.com – Permen dot yang diduga mengandung narkotika beredar luas dan meresahkan masyarakat.

Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Surabaya, AKBP Suparti mengatakan bahwa pihaknya tidak menampik adanya narkoba yang bisa disusupkan ke jajanan anak.

“Sebab, sebelum sudah pernah terjadi di luar kota Surabaya,” ujar AKBP Suparti di Surabaya, kemaren.

Oleh sebab itu, katanya, untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba melalui makanan, pihak selalu meng ‘update’ semua produk jajanan terbaru untuk diujikan sendiri di laboratorium BNN Pusat.

Terkait ditemukannya permen dot yang mengandung narkoba, pihaknya akan melakukan uji lab menyangkut lima item permen dot. Mulai dari pewarna, kemasan, berat jenis dan sebagainya di uji lablan di laboratorium BNN Pusat.

“Hanya saja, masih fokus pada permen dot, mengingat sebelumnya banyak laporan yang masuk ke BNN Surabaya tentang kandungan permen dot,” katanya.

Sebelumnya, Kepala BNN Budi Waseso mengatakan pengujian terhadap kandungan permen dot itu harus melalui beberapa fase.

“Pemeriksaan di laboratorium BNN ini ada beberapa fase yang harus dilalui. Untuk pemeriksaan, mudah-mudahan hari ini jadi atau paling lambat besok bisa selesai pemeriksaannya,” kata Buwas.

Buwas pun tetap meminta masyarakat agar tetap waspada dengan peredaran permen dot dan makanan serta minuman yang diduga mengandung narkotika. LN-IRD

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Sat Mar 11 , 2017
LiraNews.Com