BPN Siap Lakukan Pembuktian Terkait HGU PT LUIS

  • Whatsapp
banner 468x60

Lumajang, LiraNews. – Terkait dugaan pelanggaran Hak Guna Usaha (HGU) PT Laut Udang Indonesia Sejahtera (LUIS) di Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lumajang, siap lakukan pembuktian di lapangan.

Menurut perwakilan BPN Kabupaten Lumajang bahwa nantinya akan dilakukan uji lapangan oleh BPN, Pemkab Lumajang, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Read More

banner 300250

Upaya ini dilakukan agar apa yang menjadi tuntutan masyarakat betul-betul ada pelanggaran, bisa dibuktikan kebenarannya.

“Pembuktian lapangan sudah disepakati para pihak, sewaktu melakukan mediasi tidak ada tanya jawab,” kata perwakilan BPN dihadapan ribuan massa demo.

Sementara itu, Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Lumajang, Angga Dhatu Nagara, menyampaikan kalau keputusannya tidak ada, hanya ada sebuah kesepakatan saja.

“Kita menunggu hasil investigasi saja dilapangan. Nanti kita akan terus kawal dalam investigasi di lapangan,” ungkapnya.

Terkait kapan dilakukan investigasi lapangan, kata Angga, pihaknya menunggu pemberitahuan dari BPN Kabupaten Lumajang.

“Nanti akan dibentuk tim khusus untuk melakukan investigasi lapangan, dari berbagai unsur mengenai perizinan tambak udang PT LUIS ini,” pungkasnya. LN-AFU/TIK

banner 300x250

Related posts

banner 468x60