BPN Surabaya II Sosialisasikan Dan Langsung Turun Untuk Trijuang

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke 60 Tanggal 24 September Tahun 2020, Kantor Pertanahan Kota Surabaya II dengan penuh semangat mengambil langkah responsif, cepat, sigap dan trengginas untuk melaksanakan kegiatan program TRIJUANG yang diawali di Kelurahan Bulak Kecamatan Bulak, Kamis (24/9/2020).


Kegiatan tersebut menindaklanjuti sosialisas Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur, Bapak Ir. H. Jonahar M. Ec. Dev di Rumah Dinas Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, pada Hari Selasa (22/9/2020) lalu.

Read More

banner 300250

Dimana acara waktu itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Surabaya dan Para Lurah. Kantor Pertanahan Kota Surabaya II dengan bersama-sama RT, RW, Kelurahan, Camat beserta Pemerintah Kota Surabaya Bagian Administrasi Pemerintahanan dan Otonomi Daerah, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi, memverifikasi bidang-bidang tanah untuk menghasilkan Peta Lengkap yang memuat informasi-informasi penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfataan tanah. Disamping itu kegiatan TRIJUANG ini juga untuk memastikan batas-batas administrasi pemerintahan di Kota Surabaya. Kegiatan TRIJUANG ini telah didukung penuh oleh Lurah, Camat dan Pemerintah Kota Surabaya.

Budi Hartanto, Kasi Infrastruktur Pertanahan BPN Surabaya II mengatakan, Tri Juang ini juga disebut sebagai pola pendataan kantor pertanahan dalam rangka mewujudkan administrasi pertanahan yang lengkap dan akurat.

Namun, sebelum inovasi Tri Juang benar-benar bisa dinikmati masyarakat, petugas melakukan pendataan dulu pada tiap bidang tanah. Guna mempercepat pendataan pihak BPN Surabaya II langsung turun ke masyakarat. Sementara ini akan dilakukan pendataan di 23 kelurahan yang menjadi wilayah kerja BPN Surabaya II.
” karena sekarang ini di 23 kelurahan sedang ada program PTSL jadinya data masih segar. Tinggal kita nanti lengkapi datanya lewat Tri Juang,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya II mulai mensosialisasikan program baru yang diberi nama Tri Juang, program dari pusat ini nantinya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai tanah mereka lebih detail. Nantinya masyarakat akan memperoleh informasi tentang status tanah, batas-batas tanah, luas tanah, pemilik tanah, zona, penggunaan tanah hingga harga tanahnya.

Program Tri Juang ini nantinya bisa diakses masyarakat yang ingin mengetahui informasi tanahnya lebih detail. Informasi itu bisa diakses melalui aplikasi pertanahan yang bernama “SENTUH”. LN-Alam

banner 300x250

Related posts

banner 468x60