Budayakan Gotong-Royong, Babinsa Biak Barat Bersama Warga Buat Makam Keluarga

Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serda Jefri bantu salah satu warga binaannya membuat makam di Kampung Sumbinya, Selasa (18/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Barat, LiraNews– Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Serda Jefri bersama warga melaksanakan kegiatan gotong-royong untuk membuat salah satu makam warga binaannya, bertempat di Kampung Sumbinya, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Selasa (18/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari kehadiran Babinsa di tengah masyarakat yang memerlukan bantuan serta sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaannya.

“Kami selalu siap membantu warga, baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya, ini juga merupakan langkah penting dalam merawat hubungan silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan,“ ujar Serda Jefri.

Babinsa Serda Jefri bersama warga kampung membuat makam salah satu warganya. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Lebih lanjut Serda Jefri menyampaikan bahwa kegiatan gotong-royong tersebut juga menjadi salah satu cara untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“Melalui gotong-royong, kita dapat memperkuat kebersamaan dan solidaritas antara TNI dan masyarakat. Ini adalah salah satu bentuk nyata bahwa TNI selalu hadir untuk rakyat,“ tambahnya.

Menurutnya, pembuatan makam ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan kasih sayang kepada anggota keluarga yang telah meninggal dunia.

Kegiatan gotong-royong ini tidak hanya sekadar untuk membuat makam, tetapi juga sebagai upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial di antara masyarakat.

“Dengan gotong-royong, masyarakat dapat belajar untuk saling membantu dan bekerjasama dalam menyelesaikan berbagai masalah,“ tutur Serda Jefri.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi budaya yang melekat di tengah masyarakat guna memperkuat hubungan antara TNI dan rakyat serta menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling peduli,“ tandas Serda Jefri. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *