Buka Lapangan Kerja, Benteng Jokowi Deklarasikan Koperasi Digital

Jakarta, LiraNews — Benteng Jokowi yang sudah mempunyai relawan di 417 Kab/Kota pada hari ini, Minggu (15/9/2019), mendeklarasikan Koperasi Digital untuk menunjang Program Nawacita Presiden Joko Widodo kedepan, sehingga diharapkan akan membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia, ujar Jack Tumewan SE. MH Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Benteng Jokowi.

Zainal Aziz , Pria Kelahiran Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah yang juga menjabat Sekjen BeJo menjelaskan program optimalisasi UKM dan koperasi saat ini hampir sebagian besar berjalan masih manual, masih banyak UKM dan koperasi di daerah dalam melakukan pemasarannya kesusahan, diharapkan dengan koperasi digital masyarakat bisa memanfaatkannya.

Ditambahkan oleh Zaenal Aziz, sebagai contoh di instansi pemerintah yang sudah menerapkan lelang terbuka dengan menggunakan sistem online atau digital, dimana sebelumnya menerapkan masih manual merupakan tantangan yang mau tidak mau harus mengikuti perkembangan di era industri 4.0.

“Seandainya tidak mau mengikuti kita akan tertinggal oleh Jepang yang sudah memasuki era industri 5.0,” ujar Zaenal Aziz.

Dikatakan Zaenal Aziz, bahwa kedepan Bangsa Indonesia optimis akan menjadi negara yang besar dengan di dasari ekonomi mikro yang kuat serta mendukung perkembangan UKM dan Koperasi yang lebih baik dan maju.

Deklarasi yang dikemas bersama para Raja dan Sultan Nusantara yg dihadiri oleh Ketua Umum Benteng Jokowi, Jack Tumewa; Zainal Aziz, Ketua Umum Lembaga Dewan Adat Nasional, Prof DR Irwannur Latubual. LN-AZA