Buka Puasa Bersama : Pemuda LAMAHU Hadir Untuk Warga Gorontalo Se-Jabodetabek

Saiful Ngiu dan Didi Baga, foto bersama dengan pengurus Pemuda LAMAHU usai acara buka puasa bersama di Sekretariat Pemuda LAMAHU, Masjid Raya Al A'Raaf, Jalan Tipar Cakung, Sukapura Cilincing, Jakarta Utara. Sabtu (30/3) Foto : LN/AZA

Jakarta, LiraNews – Sekjen LAMAHU Saiful Ngiu didampingi Wakil Sekjen LAMAHU Abdul Kadir Didi Baga, menghadiri undangan buka puasa bersama di Sekretariat Pemuda LAMAHU, Masjid Raya Al A’Raaf, Jalan Tipar Cakung No.13, RT.8/RW.4, Sukapura. Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (30/3). Selain buka puasa bersama Pemuda LAMAHU juga santuni anak yatim piatu.

Tampak hadir Ketua Pemuda LAMAHU Rici Kapoor Vin Hadoyah, Sekertaris dan Bendahara (KSB) yakni Elias Karim, Fanny Dunggio, Nia Octavia. Azis Ali Hippy, Mochammad Zain Adili, Adi Faizal dan beberapa pengurus lainnya, termasuk Pembina dan Penasihat Pemuda LAMAHU dari keluarga Almarhum Amir Biki.

Acara buka puasa tersebut sekaligus menjalin silaturahmi dan menyusun agenda-agenda kedepan yang berkaitan dengan kehadiran Pemuda LAMAHU ditengah-tengah warga Gorontalo rantau Se-jabodetabek. Saiful bersyukur bisa menghadiri undangan Pemuda LAMAHU yang diketuai oleh Rici Kapoor Vin Hadoyah dan Sekertaris Ketua Elias Karim itu.

“Alhamdulillah Wa Syukurillah, saya mewakili Ketua Umum LAMAHU, Bapak Fadel Mohammad, hadir atas undangan Ketua Pemuda LAMAHU yang baru terpilih, untuk buka puasa bersama. Ini merupakan kebanggaan buat saya pribadi dan pengurus LAMAHU, bahwa organisasi kekeluargaan Pemuda LAMAHU Alhamdulillah, mau aktif, sebagai sayap dari LAMAHU,” ujar Saiful pada media ini usai buka puasa.

Sekjen LAMAHU Saiful Ngiu (kanan) dan Ketua Pemuda LAMAHU Rici Kapoor. Foto : LN/AZA.

Momentum buka puasa bersama ini menurutnya, adalah memetum yang sangat baik untuk kedepan, semua pihak berbuat untuk lebih baik lagi. Karena sesungguhnya ketika manusia yang baik, katanya, adalah dia yang bisa berbuat yang lebih baik pada orang lain, “back to back” dengan manusia.

“Jadi saya pikir mementum hari ini sangat bagus. Buka puasa bersama ini banyak melahirkan ide-ide, gagasan-gagasan yang brilian,” tambah Saiful.

Saiful berharap, Pemuda LAMAHU akan membuat organisasi ini kedepan bisa berguna untuk masyarakat, terutama warga Gorontalo di Jabodetabek. Dia juga berharap, terbentuknya Pemuda LAMAHU ini jangan hanya menjadi simbol atau hanya semangat dari awalnya saja.

“Orang Gorontalo bilang, panas-panas tahi Ayam. Tapi saya yakin jika dilihat dari semangatnya, mudahan-mudahan Pemuda LAMAHU ini tidak seperti itu. Tadi tergambar, begitu optimisme dan semangat yang luar biasa dari para pengurusnya. Ini suatu harapan LAMAHU kedepan. Insya Allah kedepan bisa berbuat yang lebih banyak lagi,” ujar Saiful.

Sementara itu, dilokasi yang sama Ketua Pemuda LAMAHU, Rici Kapoor Vin Hadoyah, menyampaikan terima kasih buat rekan-rekan Ketua Sekertaris dan Bendahara (KSB) dan para Kabid – Kabid yang sudah memberikan yang terbaik dalam kerjasamanya di acara buka puasa bersama dengan pengurus LAMAHU pusat. Buka puasa bersama ini, katanya, menjadi perdana, awal dalam penilaian plus buat kehadiran Pemuda LAMAHU.

“Pengurus LAMAHU Pusat memberikan apresiasi buat kita semua. Semoga kedepannya kita sebagai pengurus Pemuda LAMAHU Se-jabodetabek ini akan menjalankan amanah dengan baik. Kita menjaga kekompakan dalam kebersamaan membantu keluarga besar Gorontalo Se-jabodetabek,” kata Rici Kapoor.

Lebih lanjut, Pihaknya akan memperbaharui semua struktur kepengurusan Pemuda LAMAHU Se-Jabodetabek. Tujuannya, agar kedepannya setiap para kepala bidang akan bekerja sama dengan para menteri – menteri. Kerja sama tersebut, yakni, bilamana ada sebagian keluarga besar Gorontalo yang tidak sekolah dan tidak bekerja bisa dibantu oleh Pemuda LAMAHU. Selain itu, bisa membantu bila ada warga Gorontalo yang sakit atau meninggal dan lain-lainnya yang terkait program Pemuda LAMAHU.

Jadi, sebagai Ketua Pemuda LAMAHU, tentu akan mengemban amanah yang diberikan, yakni membesarkan organisasi Pemuda LAMAHU dan memberikan yang terbaik buat keluarga besar Gorontalo Se-jabodetabek.

“Tolong bantu dan tegur saya bila melakukan kesalahan. Saya hanya manusia biasa tidak luput dari kesalahan yang di sengaja maupun tidak disengaja. Saya mohon, mari kita bersama-sama memperhatikan warga Gorontalo Se-jabodetabek dan memberikan yang terbaik, Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh. Insya Allah dengan apa yang kita lakukan dan dengan ijin Gusti Allah SWT akan berjalan lancar dan dipermudah,” pungkas Rici Kapoor

Diketahui, terbentuknya Pemuda LAMAHU awalnya atas ide dari Elias Karim, kemudian Elias bersama beberapa rekannya, seperti Fanny Dunggio, Nia Octavia, Rahmat, Adi, Apris dan Rici Kapoor membahas bagaimana Pemuda LAMAHU tersebut menjadi salah satu pilar dari LAMAHU saat ini.

Nah, dari sinilah rekan-rekan Pemuda LAMAHU (huyuLA, heluMA lo HUlondalo) ini menemui Wakil Sekjen Didi Baga, agar Pemuda LAMAHU dijadikan Pilar. Namun tanggapan LAMAHU pusat, termasuk Fadel Muhammad yang berhasil ditemui menyampaikan, sebaiknya Pemuda LAMAHU ini dijadikan sayap dari kepengurusan LAMAHU pusat. Mengaktifkan kembali Pemuda LAMAHU yang vakum selama 4 tahun.

Untuk itu, pelantikan, pengukuhan Pemuda LAMAHU rencananya diadakan berbarengan dengan Halal Bi Halal Keluarga Gorontalo rantau yang akan di adakan di Jakarta 2024. LN-Abuzakir Ahmad

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *