Buku “Berjuang di Sudut-sudut Tak Terliput” Ungkap Sisi Positif Polisi Sebagai Ujung Tombak Perubahan

Jakarta, LiraNews – Maraknya pemberitaan tentang kinerja kepolisian yang dianggap hanya doyan melakukan penindakan kejahatan telah terpatri di benak publik. Hal ini diperkuat dengan masifnya pemberitaan di media sosial yang negatif dan kerap menyudutkan kepolisian.

Nama kepolisian semakin terpuruk dengan ulah beberapa oknum oknum polisi yang terkadang meresahkan.

Read More
banner 300250

Kondisi ini membuat Iqbal Aji Daryono memberanikan diri menguak tabir kebenaran kepolisian dalam coretan kecil buku yang berjudul “Berjuang disudut sudut tak terliput”.

“Dengan diterbitkan buku yang berasal dari cerita cerita sisi lain polisi melalui perjalanan penulis sejak di Aceh hingga ke papua,” ujar Iqbal Aji Daryono ujar dalam acara rilis dan bedah buku di Digra coffe and eatery, Jumat (1/7/2022).

Keprihatinan penulis akan pemberitaan negatif kepolisian membuat penulis mensiarkan kebenaran dari kerja kerja nyata kepolisian yang luput dari pemberitaan dan viral di media sosial.

Masyarakat harus memahami bahwa di pelosok tanah air di Indonesia masih banyak polisi polisi yang bekerja tanpa pamrih dan penuh keikhlasan menjalankan tugas sebagai penegak hukum di tanah air.

Melalui diskusi publik dan peluncuran buku “Berjuang disudut sudut tak terliput” menggambarkan hal-hal positif dan juga masyarakat bisa melihat apa yang dilakukan anggota Polri yang kemudian bisa bermanfaat buat masyarakat.

Mengulas tentang buku tersebut, dia menyampaikan bahwa isi buku tersebut menjelaskan anggota Polri yang menjadi ujung tombak warga dalam mengatasi berbagai persoalan. Buku ini juga di apresiasikan untuk para polisi yang sudah bekerja dengan tulus bersamaan dengan peringatan hari bhayangkara yang ke 76.

“Penulis melihat bagaimana anggota polisi ini bertugas di lapangan dengan segala kekurangan-kekurangan yang dimiliki ya, tapi mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada,” ujarnya.

Related posts